Aksesoris Mobil yang Wajib Ada di Mobil Kamu

Selain merawat mobil,  hal yang perlu kamu ketahui saat baru memiliki mobil adalah ketahui aksesoris mobil yang dibutuhkan. Dengan memiliki beberapa aksesoris mobil bisa membuat perjalanan kamu akan terasa nyaman dan aman.

Aksesoris mobil yang wajib ada di mobil kamu berupakan benda-benda yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Jadi perlu kamu ingat, menambahkan aksesoris mobil berbeda dengan memodifikasi mobil secara keseluruhan.

Daftar Aksesoris Mobil yang Wajib Ada di Mobil Kamu

Daftar Aksesoris Mobil yang Wajib Ada di Mobil Kamu

Pastinya kamu menginginkan perjalanan kamu dengan mobil terasa aman dan nyaman. Berbagai cara bisa kamu lakukan, salah satunya menambahkan beberapa aksesoris mobil. Tidak perlu bingung apa saja aksesoris yang harus ada di mobil kamu, karena kamu bisa lihat daftar aksesoris yang wajib kamu miliki untuk mobil kesayangan berikut ini.

Kotak Perkakas

Meskipun saat ini mobil kamu dalam keadaan yang prima, tidak salahnya kamu menyediakan kotak perkakas. Sebab, kotak perkakas beserta isinya seperti obeng, kunci-kunci, dan peralatan lainya bisa sangat berguna untuk keadaan darurat. Misalnya suatu saat mobil kamu kempes, kamu bisa langsung mengganti ban serep dengan menggunakan peralatan yang kamu simpan di kotak perkakas.

Kabel Jumper

Tidak ada salahnya kamu membeli dan menyimpan kabel jumper di mobil kamu. Sebab, dengan memiliki kabel jumper kamu bisa membantu mobil milik teman kamu yang sedang tidak bisa distarter. Jika kamu memiliki mobil matic dengan kondisi aki mobil yang kurang baik, kamu wajib menyimpan kabel jumper ini di mobil.

Dongkrak Roda

Untuk aksesoris mobil yang satu ini, umumnya sudah ada di mobil karena sudah disediakan oleh pabrikan mobil sebagai syarat keamanan. Namun, dongkrang yang disediakan dari pabrikan mobil hanya dongkrak gunting yang pemakaiannya agak sulit. Ada baiknya kamu membeli dongkrak buaya agar penggantian ban mobil bisa semakin mudah.

Pompa Angin

Pompa angin juga termasuk aksesoris yang perlu kamu miliki sebab sangat dibutuhkan ketika kamu sedang melakukan perjalanan jauh dan tidak ada tukang tambal ban terdekat. Dengan memiliki pompa angin, kamu bisa mengisi angin ban mobil di manapun. Sebagai saran, sebaiknya kamu memiliki pompa angin yang portable atau memiliki bentuk yang ringkas sehingga mudah untuk di simpan.

Bantal Mobil

Untuk aksesoris yang satu ini merupakan aksesoris untuk kenyamanan berkendara. Dengan adanya bantal mobil, leher kamu tidak akan terasa pegal-pegal untuk melewati perjalanan yang panjang dan juga macet.

Parfum Mobil

Aksesoris ini, memang terlihat spele tapi kamu wajib memilikinya di mobil. Sebab, dengan wewangingan dari parfum mobil bisa membuat kamu rileks berada di dalam mobil. Jadi kamu tetap nyaman melewati kemacetan setiap harinya.

Charger Mobil

Hampir semua benda elektronik membutuhkan daya untuk mengaktifkannya. Begitu pula smartphone kamu. Dengan memiliki charger mobil, kamu tetap bisa menggunakan smartphone kamu untuk kebutuhan melihat GPS ataupun hiburan multimedia seperti mendengarkan lagu.

Holder Handphone

Nah! Aksesoris yang satu ini sangat wajib dimiliki karena sekarang sudah ada undang-undang yang melarang penggunakan handphone saat menyetir. Dengan menggunakan holder handphone, kamu tetap mengunakan handphone kamu untuk melihat GPS tanpa harus kamu memegangnya.

Tempat Sampah

Apakah di mobil kamu sudah memiliki tempat sampah? Jika belum, kamu wajib membelinya karena sebagai pengemudi ataupun pemilik kendaraan yang cerdas tidak akan membuang sampah ke jalanan. Kebiasaan membuang sampah sembarangan ke jalan sudah harus kamu hilangkan mulai dari sekarang.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan