Kategori: Pilihan Editor

Mengemudi Tanpa Alas Kaki, Amankah?

Setiap orang memiliki gaya mengemudinya masing-masing, ada yang mengemudi sambil mendengarkan musik, bernyanyi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja kebiasaan atau gaya mengemudi orang-orang, sebab ada juga yang mengemudi tanpa alas kaki. Memang beberapa orang nyaman menyetir tanpa menggunakan alas kaki, tapi apakah kamu tahu gaya menyetir tersebut bisa mendatangkan bahaya? Untuk itu kamu perlu ketahui apa saja yang membuat mengemudi tanpa alas kaki berbahaya berikut ini.

Inilah Alasan Mengemudi Tanpa Alas Kaki Berbahaya

Kaki Tidak Terlindungi Saat Terjadi Kecelakaan
Meskipun kamu berada di dalam kabin, kaki kamu juga membutuhkan perlindungan ketika mengemudi. Berdasarkan hal tersebut sangat tidak disarankan menyetir tanpa alas kaki karena tidak ada yang melindungi kaki cedera.

Kaki Akan Lebih Mudah Lelah
Berkendara dengan telanjang kaki akan membuat aliran darah sekitar jari-jari kaki tidak lancar. Apalagi jika kamu kalau kamu mengemudi terlalu lama. Hal ini bisa terjadi karena injakan yang tidak beraturan pada ketiga pedal dan tekanan pada kaki sehingga kaki akan menjadi lebih mudah lelah.

Pedal Akan Menjadi Licin karena Kaki Berkeringat
Selain membuat kaki menjadi mudah lelah, menyetir mobil tanpa alas kaki akan berkeringat. Jika telapak kaki sudah berkeringat, akan membuat pijakan kaki pada pedal menjadi agak licin. Bahkan bisa juga kaki kamu terpeleset dari pedal.

Bisa Membuat Telapak Kaki Menjadi Kapalan
Ketika menyetir tanpa alas kaki, pasti akan terjadi gesekan antara telapak kaki dengan pedal. Hal ini akan membuat kaki menjadi tebal dan kering atau yang sering disebut dengan kapalan. Tidak hanya itu telapak dan tumit kaki kamu akan terasa panas. Biasanya ini terjadi karena penggunaan otot kaki yang langsung bersentuhan dengan pedal-pedal.

Kondisi menyetir tanpa alas kaki ini akan membuat kamu menjadi tidak nyaman, bahkan bisa membuat konsentrasi berkendara kamu terganggu. Jadi jika ingin berkendara sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang nyaman. Kamu juga sebaiknya menghindari mengemudi menggunakan sandal. Sebab, mengemudi menggunakan sandal juga bisa membuat kaki kamu terpeleset dari pedal.

Pos Terbaru

Inilah Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa!

Pada dasarnya, ada beberapa perbedaan antara ban tubeless dan biasa. Nah sebagaimana yang kita tahu… Read More

6 jam ago

4 Manfaat Spooring pada Mobil

Spooring merupakan proses yang dilakukan untuk meluruskan kembali roda mobil menjadi seperti awal sesuai dengan… Read More

1 hari ago

Inilah Fungsi Lampu Hazard Pada Mobil!

Pada dasarnya, tak jarang banyak pengendara yang masih belum paham mengenai fungsi lampu hazard. Padahal,… Read More

2 hari ago

Mengenal Mobil Nissan GTR R35

Mobil Nissan GTR R35 merupakan salah satu kendaraan keluaran Nissan yang dikenal dengan sebutan Godzilla.… Read More

3 hari ago

Donasi Lawan Corona, Ada Undian dan Lelang Juga!

Kali ini, HSR Wheel bekerja sama dengan kitabisa.com mengajak customer-nya untuk membantu Indonesia dalam memerangi… Read More

4 hari ago

Isi Air Radiator, Lebih Baik dengan Apa?

Ketika mengisi air radiator mobil, maka tak jarang banyak orang yang menggunakan cairan khusus atau… Read More

6 hari ago