Modifikasi Toyota Agya Agar Tampil Lebih Sporty

Modifikasi Toyota Agya

Modifikasi Toyota Agya dapat dimulai dari bagian eksterior, interior, maupun audio mobil. Modifikasi Agya tidak perlu secara berlebihan karena pada Agya sudah punya tampilan keren dari pabriknya.

Cukup tambahin body kit atau ganti velg dengan yang baru, penampilannya bisa jadi makin beda. Bahkan, Toyota Indonesia terkadang memperlihatkan versi Agya yang sudah di modifikasi untuk memberitahu bahwa Agya mudah di modifikasi

Mau lebih nyaman pas lagi di jalan? Bisa ganti peralatan audio visualnya. Contohnya, ganti alat musik mobil standar dengan yang pake sistem Android. Jadi, kamu bisa internetan atau pakai GPS kapan saja.

Apabila ingin perjalanan semakin nyaman, kamu bisa mengubah bagian dalam mobil. Misalnya, lapisi lagi kursi dengan bahan yang lebih bagus atau ganti kaca film supaya mobilnya jadi lebih dingin.

Walaupun tujuannya agar tampilan mobil berbeda, jangan lupa untuk tetap menjaga keamanan saat berkendara karena itu paling penting. Jadi, saat modifikasi harus memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan mobil.

Modifikasi Toyota Agya

Bagi kamu yang ingin modifikasi Toyota Agya, simak ulasan berikut ini karena HSR Wheel akan membagikan tips modifikasi Toyota Agya baik secara eksterior, interior, maupun performa mobil. Jadi, simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

1. Menambahkan Body Kit

Mau Agya  tampil beda dan tetap nyaman? Salah satu caranya adalah dengan memasang body kit. Body kit itu seperti pakaian tambahan untuk mobil supaya tampilannya makin keren. Biasanya, satu set body kit itu ada bumper depan, bumper belakang, dan juga side skirt di sisi kanan dan kiri mobil.

Ada dua jenis body kit yang sering dijual di pasaran. Pertama bisa mengganti bumper asli mobil. Sehingga tampilannya akan berbeda dari sebelumnya. Misalnya, ada body kit dari bahan fiber yang udah siap pasang. Harganya? Sekitar Rp 8 jutaan untuk satu set. Kalau mau yang cuma bumper depan doang, harganya sekitar Rp 2,5 juta.

Tapi, kalau kamu mau yang lebih sederhana dan tidak jauh dari tampilan asli Agya, ada juga body kit jenis add on. Ini lebih kecil dan nempel di bumper asli. Ada model TRD Sportivo yang harganya mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 1,2 juta belum termasuk cat. Kalau mau dicat tambahin lagi sekitar Rp 600 ribu.

2. Interior Mobil

Banyak pemilik mobil termasuk pemilik Agya. Seringkali merasa kurang puas dengan interior khususnya jok mobilnya. Alasannya sederhana karena bahan jok bawaan kadang tidak sesuai dengan apa yang pemilik inginkan. Maka dari itu, solusinya adalah dengan modifikasi Toyota Agya bagian jok mobil dengan bahan lembut dan nyaman.

Tak hanya itu agar semuanya serasi, ada juga yang menambahkan sarung untuk setir dan sabuk pengaman supaya warnanya cocok dengan jok baru tersebut. Salah satu pilihan populer untuk ganti bahan jok adalah merek MB Tech. Merek ini menawarkan berbagai pilihan warna dan jenis, seperti Camaro, Camaro Fiesta, Superior, dan Carrera.

Tapi, kalau kamu mencari alternatif lain, ada juga merek Cherokee dari Karunia Agung Motor. Mereka punya model yang disebut dengan paten. Dimana kamu harus lepas jok lama dulu sebelum memasang yang baru. Harganya sih Rp 2,8 juta tapi hasilnya rapi dan kamu bisa memilih warna benang jahitannya sesuai keinginan. Bagi yang mau hemat, ada juga model lain dari Cherokee. Di model ini, bahan kulit sintetisnya hanya ditaruh di atas jok asli, jadi nggak perlu repot lepas-pasang. Cuma memang, pemasangannya biasanya kurang rapi dibanding model paten. Intinya, ada banyak pilihan untuk membuat interior mobil lebih nyaman sesuai selera dan budget kita.

3. Entertainment

Selain memperbaiki dan merombak bagian dalam mobil. Salah satu tips modifikasi Toyota Agya adalah dengan menambahkan fitur hiburan, yaitu layar sentuh dengan sistem Android. Fitur ini sekarang sedang banyak digemari karena dengan sistem Android, kamu bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah menonton video favorit di Youtube saat kamu sedang parkir atau punya waktu luang di dalam mobil.

Meskipun fitur ini terdengar menarik, sayangnya hanya beberapa tipe Agya saja yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh ini dari pabrik. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang ingin menambahkan fitur ini ke dalam mobil, banyak pilihan layar sentuh Android di pasaran dengan ukuran 7 atau 10 inci. Beberapa merek terkenal seperti Eniqma dan Asuka Mirai menawarkan produk berkualitas dengan harga yang berkisar antara Rp 1,65-3,5 juta.

Namun, sebuah layar sentuh dengan sistem Android belum tentu memberikan pengalaman audio terbaik. Jika kamu ingin meningkatkan kualitas suara di dalam mobil, bisa pertimbangkan menambahkan subwoofer kolong. Keunggulan dari subwoofer jenis ini adalah desainnya yang lebih hemat ruang sehingga tidak menghabiskan banyak tempat di dalam mobil, berbeda dengan subwoofer biasa. Ada banyak merek subwoofer kolong yang bisa kamu pilih, seperti Embassy, Momentum, atau LM Audio. Untuk harga,  mungkin harus mengeluarkan sekitar Rp 1,5-1,75 juta, tergantung merek dan kualitas yang kamu pilih.

4. Velg Mobil

Agya dikenal sebagai mobil yang banyak dipakai oleh masyarakat. Sehingga banyak aksesoris yang tersedia untuk mobil ini, baik untuk penampilan maupun kenyamanan. Salah satu yang paling sering diubah adalah velgnya. Karena Agya memiliki ukuran lubang velg yang standar yaitu 4×100, sehingga kamu mudah mencari velg aftermarket. Banyak pilihan dari berbagai merek, termasuk yang lokal yang bisa kita pilih tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Meski velg bawaan Agya berukuran 14 inci, kita bisa memilih yang sedikit lebih besar, seperti 16 inci, untuk tampilan yang lebih sporty. Velg seperti ini, ditambah dengan ban yang tipis, bisa membuat Agya tampak lebih keren tanpa mengurangi kenyamanan. Jika ingin tampilan yang lebih mencolok, bisa coba velg 17 inci, tapi kamu harus memastikan ukuran dan lebar velg pas dengan mobil. Banyak pabrikan velg lokal yang menawarkan velg dengan ukuran yang cocok untuk Agya. Berikut ini rekomendasi velg mobil untuk Toyota Agya

Rekomendasi Velg Mobil Untuk Toyota Agya

Berikut ini rekomendasi modifikasi velg Toyota Agya agar terlihat lebih sporty dari sebelumnya. Simak ulasan di bawah ini!

1. HSR NX SPO

2. HSR ENDE

3. HSR FE02

4. HSR CK05

5. HSR Pente

Itu dia 5 rekomendasi modifikasi velg Toyota Agya yang bisa kamu pakai.  Velg tersebut berukuran 14-16 inci dan terdiri dari beragam jenis model dan warna sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Bagi kamu yang ingin membeli velg mobil, segera kunjungi Toko Velg dan Ban Mobil HSR Wheel terdekat dari lokasimu. Keuntungan membeli velg di HSR Wheel, yaitu kualitas sudah terjamin karena sudah lulus uji kelayakan velg secara SNI, JWL, maupun VIA, memiliki beragam model, warna, ukuran PCD sehingga bisa kamu memilih velg yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Kabar baiknya, HSR Wheel sedang memberikan diskon besar-besaran senilai 1 juta rupiah untuk velg ring 15- ring 18. Diskon ini terbatas hanya sampai tanggal 25 Desember 2023. Jadi, buruan klaim diskonnya dan ubah tampilan Agya agar semakin sporty. Informasi selanjutnya, klik WA CS kami di bawah ini!

Diskon Veleg

Chat Disini

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan