Velg Ban Mobil Modifikasi Dengan yang Lebih Besar

Dalam dunia modifikasi pada otomotif khususnya mobil tentu akrab dengan tindakan memperbesar diameter velg ban mobil. Velg ban merupakan bagian penting yang menunjang kinerja dari mobil. Lebar atau diameter velg yang digunakan memang dianjurkan disesuaikan dengan standar pabrik. Namun beberapa pengendara mobil memilih memakai velg dengan diameter lebih lebar.

Alasan Memilih Velg Ban Mobil Lebih Besar

Velg ban mobil tidak hanya menjadi penentu kekuatan ban mobil namun juga mempengaruhi estetika atau menarik tidaknya tampilan mobil tersebut. Maka, bagian velg ini kerap kali dijadikan poin utama dalam proses modifikasi. Meski lumrah diubah sesuai keinginan pemilik, namun terdapat sejumlah aturan dalam perubahan tersebut. Salah satunya dari penentuan diameter maksimal velg modifikasi yang digunakan.

Velg Ban Mobil

Sebagian besar pemilik mobil yang memutuskan tindakan modifikasi pada velg ban memilih diameter lebih lebar. Rupanya bukan tanpa alasan hal ini dilakukan, alasannya adalah:

Kestabilan Dalam Bermanuver

Penggunaan velg dengan diameter lebih lebar diakui mampu meningkatkan kestabilan sebuah mobil. Sebab semakin lebar velg semakin stabil ketika menikung atau bermanuver. Apabila menyukai kecepatan atau sering melintasi jalan yang tikungannya banyak dan tajam, maka memperbesar ukuran velg menjadi tindakan tepat.

Rem Menjadi Lebih Pakem

Berbekal diameter velg yang lebih lebar tidak hanya mempengaruhi kestabilan saat bermanuver. Akan tetapi juga mempengaruhi kekuatan rem sebuah mobil, yakni menjadi lebih pakem. Sehingga membantu mengurangi kecepatan mobil dengan lebih sigap dan tidak ada kendala saat melakukan pengereman mendadak.

Menghindari Selip

Menariknya semakin lebar diameter komponen yang satu ini, maka semakin kuat daya cengkeramnya pada aspal. Sehingga modifikasi memperlebar velg mobil kerap kali ditujukan untuk menghindari selip. Sehingga, resiko selip atau tergelincir ketika mobil melintasi jalanan basah dan licin bisa ditekan. Keamanan pun menjadi lebih terjamin dengan langkah modifikasi ini.

Memperindah Tampilan Mobil

Tidak dapat dipungkiri alasan beberapa orang memakai velg dengan diameter lebih lebar adalah untuk mempercantik tampilan mobil kesayangan. Pasalnya perlu diakui pula bahwa velg yang lebar cenderung lebih mencolok dan membuat tampilan mobil lebih elegan. Apalagi jika desain velg mobil yang dipilih memang unik dan tidak ada duanya, maka gengsi pun akan semakin naik.

Tertarik untuk menaikan ukuran komponen standar ini dengan yang lebih besar ? HSR Wheel memiliki koleksi velg dengan berbagai ukuran dan desain yang bisa disesuaikan dengan karakter mobil yang anda miliki. Untuk mempertahankan mutu velg, HSR hanya dijual melalui toko cabang TKB Group Indonesia. Selain Velg ban mobil HSR, setiap toko cabang TKB juga menjual produk lain seperti aksesoris dan ban Accelera, Zeetex, Forceum, Yokohama.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan