6 Tips Membeli Velg Mobil Bekas Agar Tak Salah Pilih

Tips Membeli Velg Mobil Bekas

Tips Membeli Velg Mobil Bekas – Pada saat ingin mengubah tampilan mobil kesayangan, modifikasi adalah jalan yang biasanya diambil oleh para pemilik mobil. Dan salah satu komponen yang dirubah untuk upgrade tampilan mobil adalah velg mobil. Namun karena velg baru terbilang cukup mahal, maka beberapa orang menyiasatinya dengan membeli velg bekas. Lalu, bagaimana cara melihat velg bekas dengan berkualitas?

Tips Membeli Velg Mobil Bekas

Namun, jangan sampai salah pilih pada saat membeli velg mobil bekas. Kamu perlu malakukan penelitian dan juga mengecek seluruh velg apabila ingin membelinya dalam kondisi yang bekas. Untuk itu silakan simak tips membeli velg bekas berikut ini agar tidak salah dalam membeli velg mobil bekas.

1. Cek Riwayat Pemakaian

Membeli velg dari pengguna yang kamu kenal adalah langkah aman karena kamu bisa mengetahuinya secara langsung bagaimana sang pemilik dalam mengendarai mobil dengan velg tersebut. Apabila pemilik sebelumnya memang paham dan perhatian dengan merawat velg, maka kondisinya pun akan baik. Namun apabila sebaliknya, maka kamu perlu hati-hati dan teliti pada saat mengeceknya.

2. Cek Kondisi Fisik Velg

Apakah kamu sudah menemukan velg bekas incaran yang cocok? Jika iya, jangan lupa untuk teliti bagian luar terutama bagian yang mungkin terjadi kerusakan. Apabila terdapat kerusakan, maka cek kembali jenis kerusakannya, apakah masih aman dan bisa diperbaiki. Ketika rusaknya sudah terlalu parah, maka ada baiknya batalkan niat kamu untuk membelinya.

3. Hindar Velg Retak

Pada saat membeli velg bekas, ada baiknya pilih yang tidak ada keretakan sama sekali. Biasanya keretakan ini terjadi di sisi center bore, penampang luar atau barrel, dan juga lubang baut. Apabila ditemui keretakan halus, maka masih bisa diperbaiki dengan cara dilas. Namun, kondisi ini hanya bertahan sementara, dan untuk ke depannya kemungkinan velg untuk kembali retak bisa saja terjadi.

4. Perhatikan Bibir Velg

Selanjutnya jangan lupa untuk memerhatikan bagian bibir di setiap velg. Apabila pemilik sebelumnya sering melewati jalan yang rusak dan juga bergelombang, bukan tidak mungkin velg tersebut bisa menjadi penyok dan juga rusak.

Maka dari itu, jangan sampai kamu membeli velg dengan kondisi yang sudah rusak atau penyok. Walapun masih bisa diperbaiki, namun tentunya butuh biaya yang cukup besar.

5. Cek Logo Velg Mobil

Adanya sebuah logo yang menempel pada pelek adalah salah satu ciri untuk megetahui bahwa velg masih dalam kondisi yang baik walaupun bekas. Ketika logo yang menempel terdapat kerusakan, kemungkinan logo yang rusak itu menjadi tanda bahwa velg pernah direparasi oleh pemilik sebelumnya.

6. Datang ke Bursavelgsecond

Apabila kamu sedang mencari toko velg mobil berkualitas, maka Bursavelgsecond (BVS) adalah jawabannya. Dengan memiliki 25 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, BVS berkomitmen menjadi toko velg bekas terbaik di Indonesia.

Seluruh produk velg bekas yang dijual di BVS tentunya sudah melewati proses pengecekan yang cukup ketat mulai dari pengecekan warna (Cat), kondisi, ketahanan, dan lainnya. Selain velg bekas, BVS juga menjual ban mobil bekas yang kualitasnya tidak kalah dengan yang baru.

Untuk yang ingin datang langsung ke salah satu toko velg BVS, silakan lihat daftar alamatnya di laman resmi BVS Store.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan