Perbedaan Mobil Eropa, Jepang, dan Amerika

mobil eropa jepang amerika

Mobil Eropa, Jepang, dan Amerika memiliki ciri khas tersendiri pada setiap produk mobil yang dikeluarkannya. Saat akan membeli mobil, kamu pasti melihat terlebih dahulu negara produsen dari mobil tersebut. Hal ini wajar dilakukan untuk mempertimbangkan banyak hal terkait interior, kekuatan, harga, dan suku cadang.

Indonesia sendiri memang merupakan salah satu negara yang menjadi incaran produsen-produsen mobil di dunia karena menjadi market pasar yang cukup besar dan  daya beli yang cukup tinggi. Berikut perbedaan antara mobil Eropa, Jepang, dan Amerika yang harus kamu ketahui.

Table of Contents

Eropa

mobil eropa jepang amerika

Mobil Eropa merupakan salah satu mobil yang dikenal menawarkan kemewahan dan performa tingkat tinggi. Bahkan, mobil Eropa diakui unggul dari segi kualitas dibandingkan mobil keluaran negara lain. Walaupun demikian, harga yang ditawarkannya pun memang fantastis dan cukup mahal jika kamu ingin memilikinya. Sebab, desain eksterior dan interiornya sangat ekslusif dan rigid.

Mobil Eropa juga memiliki mesin yang halus dan bertenaga karena sering dibekali dengan sisten turbocharger. Suara yang dikeluarkannya pun sangat khas dan garang. Sistem pengamannya dilengkapi dengan berbagai macam teknologi sepeti DSC, ABS, sensor tekanan udara ban, sensor tabrakan, dan yang lainnya. Ditambah mobil Eropa terkenal dengan mobil yang ramah lingkungan. Hanya saja kekurangannya mobil Eropa sangat jarang mengeluarkan variasi mobil  matic.

Jepang

mobil eropa jepang amerika

Mobil Jepang merupakan mobil yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Mobil Jepang dikenal dengan fitur-fiturnya yang sangat canggih dan fleksibel. Mesin yang dimilikinya pun cukup bandel dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga tak heran jika mobil Jepang menjadi idaman seluruh kalangan. Selain itu, mobil Jepang mengeluarkan banyak varian matic dan juga manual dalam berbagai jenis mobil mulai dari SUV, MPV, dan city car.

Walaupun kalah dari segi desain interior dan eksterior dengan mobil Eropa, mobil Jepang ini memiliki keunggulan dari segi penggunaan bahan bakar yang sangat irit tak tertandingi. Bahkan beberapa merek mobil Jepang menjadi incaran orang Indonesia seperti mobil merek Toyota, Honda, Mitsubshi, dan yang lainnya.

Amerika

Mobil Amerika dikenal unggul dari segi eksterior yang sangat garang dan gagah. Mesin yang ditawarkan mobil Amerika pun berkapasitas yang lumayan besar. Mobil Amerika yang cukup terkenal di Indonesia adalah Ford dan Jeep.

Akan tetapi, di Indonesia sendiri mobil buatan Amerika masih kalah pamor dengan mobil Eropa dan Jepang. Kamu pasti lebih sering melihat mobil keluaran Jepang dibandingkan Amerika melintas di jalanan Indonesia.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan