Ini Dia Pabrikan Mobil Mewah Asal Italia yang Terkenal di Indonesia!

Pabrikan Mobil Mewah Asal Italia

Pabrikan mobil mewah asal Italia ini terkenal di Indonesia karena tidak pernah gagal meluncurkan mobil super dengan kecepatan tinggi. Italia sendiri, diklaim menjadi negara penghasil mobil yang performanya sangat mantap tak tertandingi.

Tak heran jika para pabrikan mobil mewah dari berbagai negara di dunia ikut berlomba menciptakan mobil yang bisa membuat orang lain tergiur memilikinya untuk menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

Apa Saja Pabrikan Mobil Mewah Asal Italia yang Terkenal di Indonesia?

Italia memiliki ciri khas tersendiri dalam memproduksi mobilnya. Ciri khasnya bisa kamu temukan dalam bentuk bodi yang eksotis, desain yang tegas, mewah, dan performa tinkat tinggi. Tak heran jika mobil-mobil Italia saat ini banyak mendunia, termasuk menjadi dambaan di Indonesia. Simak di bawah ini uraiannya.

Ferrari

Siapa yang tidak tahu Ferrari? Produsen mobil super dan mobil balap dengan performa tinggi yang telah mendunia. Didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929 dan ikut berkontribusi paling lama dalam dunia balap di Formula Satu. Saat ini mobil keluaran Ferrari di Indonesia bukan hanya dijadikan sebagai koleksi saja, melainkan investasi krena namanya yang telah tersohor dan nilai harga yang luar biasa.

Ferrari di Indonesia dimiliki oleh PT Citra Langgeng Otomotif, bahkan pemilik Ferrari di Indonesia jumlah terbilang masih ratusan yang tergabung di komunitas Ferrari Owner Club Indonesia. Anggotanya ada dari berbagai kalangan mulai dari orang tua yang mapan hingga milenial usia 20 tahunan! Mantap

Lamborghini

Lamborghini menjadi salah satu mobil berforma tinggi yang dimiliki orang-orang berduit saja di dunia. Merek mobil ini juga selalu menjadi pesaing berat mobil Ferrari yang telah muncul dipasaran terlebih dahulu. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963 dan merilis mobil pertamanya pada pertengahan tahun 1960.

Mobil Lamborghini di Indonesia yang tersedia saat ini hanya ada 3 model, yaitu Lamborghini Aventador, Lamborghini Huracan, dan Lamborghini Urus. Mobil paling popular dari ketiganya adalah Lamborgini Urus. Mobil mewah ini bisa menampung 4 orang penumpang sekaligus dengan mesin V8 turbo yang sangat bertenaga. Keistimewaan lainnya mobil ini memiliki kemampuan dalam on-road mapuan off-road.

Pagani

Pagani merupakan produsen otomotif asal Italia yang didirikan pada tahun 1992 oleh Horacio Pagani. Horacio Pagani awalnya bekerja di Lamborghini, tapi pada tahun 1988 dia mendirikan Pagani Composite Research yang menjadi perusahaan baru dan bekerjasama dengan Lamborghini. Pagani sukses mendesain mobilnya sendiri dengan project yang diberi nama “C8 Project”. Mobil Pagani sendiri pernah di Indonesia dijual dengan harga kisaran 250 milyaran keatas.

Lancia

Lancia menjadi salah satu produsen mobil Italia spesialis rally yang merupakan anak perusahaan multinasional Fiat Chrysler Automobiles. Perusahaan Lancia ini didirikan oleh almarhum Vincenzo Lancia pada 1906. Pada 2015 silam bahkan mobil legendaris lancia ini dilelang dengan harga mencapai 5 Milyar rupiah.

Nah, sudah tahu kan sekarang pabrikan mobil mewah asal Italia yang terkenal di Indonesia? Keren-keren kan? Tapi jangan lupa bersyukur juga ya sama mobil yang saat ini kamu punya!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan