5 Mobil City Car Terbaik untuk Kendaraan Harian

city car

Mobil city car merupakan mobil yang didesain untuk jalan raya di kota besar yang padat serta macet. Maka, umumnya mobil city car dirancang irit bahan. Dimensi atau ukuran mobilnya pun disesuaikan dengan jalanan perkotaan.

 Saat ini mobil city car sedang digandrungi banyak orang hingga membuat produsen mobil Indonesia tidak absen untuk memproduksi jenis mobil city car. Bahkan, pada tahun ini mobil city car menjadi mobil paling laris di Indonesia mengalahkan Toyota Avanza dalam empat bulan terakhir tahun 2020.

Apa Saja Mobil City Car Terbaik?

Mobil city car memang sukses menggaet banyak peminat dari kalangan anak-anak muda kaum urban atau perkotaan. Bagaimana tidak? Mobil city car tampil dengan dimensi mungil dengan berbagai varian warna yang menarik dan fresh bagi kaum muda. Berikut rekomendasi di bawah ini yang termasuk dalam mobil city car terbaik untuk digunakan harian.

Honda Jazz

Siapa yang tidak tahu Honda Jazz? Mobil yang sangat popular ini menjadi primadona sejak lama bagi para pecinta mobil city car karena memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dengan mesin yng irit dan handal.

Kelebihan yang hanya dimiliki Honda Jazz adalah kabinnya yang fleksibel. Kabin Honda Jazz didesain setiap generasinya dengan ukuran yang cukup lega dengan bagasi yang cukup luas. Honda Jazz juga cocok digunakan sebagai mobil keluarga kecil karena keunggulannya.

Soal mesin, Honda Jazz paling juara dari segmen di kelasnya. Mesin lama L15 yang dimiliki Honda Jazz terkenal kencang dengan tenaga 120 PS dan torsi 140 Nm. Ditambah, Honda Jazz juga sangat ramah modifikasi dan menggunakan bahan bakar yang irit. Tentu saja, sangat cocok digunakan untuk harian.

Honda Brio

Honda brio menjadi salah satu mobil paling laris sejak empat bulan terakhir tahun 2020. Mesin yang dimiliki brio terkenal irit bahan bakar karena menggunakan teknologi PGM-FI dengan desain mobil yang cocok digunakan keluarga dan kantoran. Keunggulannya, mobil Brio memiliki handling yang ringan dan gesit.

Kemudahan handling yang diberikan membuat kamu tidak perlu kesusahan saat akan parkir di tempat sempit. Desain interior dan eksteriornya pun sangat dinamis dan tampil sporty dengan varian warna yang sangat eye catching.

Toyota Yaris

yaris mobil city car

Toyota Yaris merupakan mobil yang memiliki desain sporty dan aerodinamis. Toyota Yaris disebut-sebut sebagai saingat terberat dari Honda Jazz lantaran kemampuan yang dimilikinya tidak kalah sama. Mobil Yaris cocok digunakan untuk kamu yang menyukai tampilan

Walaupun dari segi tenaga dan mesin yang dimiliki mobil Yaris lebih kecil dari Honda Jazz. Yaris dikenal tidak terlalu rewel walau memiliki silinder sebesar 1.500 dengan menghasilkan tenaga maksimal 107 hp.

Suzuki Swift

swift mobil city car

Mobil Swift memiliki dimensi yang lebih mungil tapi tetap terlihat sporty. Mobil ini dibekali dengan mesin bertenaga 1.400 cc dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 96 hp untuk versi normal. Namun, jika kamu masih menginginkan tenaga yang lebih besar, Suzuki Swift varian sport memiliki silinder sebesar 1.500 cc dengan tenaga sebesar 160 hp.

Dari  segi interior, mobil swift cukup lapang untuk memberikan kenyamanan. Panel instrumennya pun didesain lebih mewah dan enak dipandang. Ditambah kemampuan perpindahan transmisi CVT yang alus dan nyaman. Sedangkan untuk eksteriornya sendiri mobil swift memiliki atap floating yang sangat kekinian dengan lampu yang lebih besar.

Suzuki Karimun Wagon R

karimun mobil city car

Mobil Karimun Wagon R ini memiliki mesin 3 silinder dengan 998 cc dengan kabin yang luas. Mobil karimun ini memiliki daya angkut yang banyak sehingga sangat multifungsi sebagai mobil harian ataupun keperluan niaga.

Mobil karimun ini dibekali dengan teknologi electric control unit dengan sistem pembakaran yang efisien. Ditambah kamu mendapatkan tambahan fitur keyless entry sebagai pengaman mobil. Soal harga, karimun Wagon R ini sangat bersahabat dengan kantong kamu. tapi tetap

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan