Arti Logo Audi dan Sejarahnya, Simak Ulasan Berikut!

Arti Logo Audi

Arti Logo Audi – Audi AG merupakan salah satu produsen mobil yang berasal dari Jerman dan tentunya sudah mendunia. Produsen mobil premium dan mewah ini sendiri pertama kali hadir di insdustri otomotif pada tahun 1909 oleh August Horch. Perusahaan ini pernah dibeli oleh Daimler, yang kemudian perusahaan ini secara penuh dibeli oleh Volkswagen Group pada tahun 1966.

Sejarah dan Arti Logo Audi

Jauh sebelum Audi ini dimiliki oleh Volkswagen Group, ternyata Audi memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejarah tersebut dimulai dengan perubahan nama dan juga penggabungan perusahaan. Salah satu perubahan yang terlihat mencolok ada pada logo Audi ini.

Sejarah dimulai pada tahun 1909, dimana August Horch ini mendirikan sebuah pabrik mobil keduanya yaitu August Horch Automobilewerke GmbH. Adanya permasalahan dana ketika itu membuat August harus mengganti nama perusahaannya menjadi Audi Automobilwerke GmbH Zwickau.

Nama Audi sendiri digunakan atas saran dari Franz Fikentscher, Dan pada tahun 1915 perusahaan ini mengubah namanya kembali menjadi Audiwerke AG Zwickau. Dikutip melalui laman resmi gridoto.com, nama Audi sebenarnya diambil dari nama pendiri perusahaan tersebut yaitu August Horch. Kata “Horch” sendiri apabila diartikan dalam bahasa jerman memiliki arti “Mendengar”. Sedangkan kata “Audi” pada bahasa latin juga memiliki arti “mendengar”.

Untuk logo Audi sendiri memiliki arti tertentu, dengan bentuk empat cincin yang menjadi logo ciri khas Audi , ternyata logo memiliki arti gabungan dari 4 perusahaan. Empat perusahaan tersebut dulunya adalah pilar otomotif yang ada di Jerman, dan keempat perusahaan tersebut adalah Horch, Dampf Kraft Wagen, Wanderer, dan Audi.

Pada tahun 1932, keempat perusahaan tersebut bergabung menjadi satu perusahaan yang menjadi pondasi utama dari Audi modern saat ini. Audi sendiri merilis logo baru yang terlihat lebih modern pada tahun 2009 untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-100. Logo ini memiliki tagline “Vorsprung durch Technik”, yang artinya adalah progress melalui teknologi. Logo ini juga memiliki symbol sebuah upaya dari perusahaan yang tanpa henti untuk menguatkan hubungan bersama konsumennya dan juga peningkatan pada sisi efisiensi, loyalitas, dan keunggulan dari merek itu sendiri.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan