Benda Kecil Ini Jadi Penyebab Mual di Mobil

Penyebab Mual di Mobil

Penyebab Mual di Mobil – Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil, ada sebagian orang yang mulai dan juga tidak enak badan. Hal ini terjadi karena mereka mengalami yang namanya mabuk berat. Ada banyak sekali sumber penyebab mabuk mobil, mulai dari kondisi perut yang kosong, hingga membaca atau bermain smartphone selama perjalanan.

Hal lain yang juga sering menjadi penyebab seseorang bisa mengalami mabuk mobil adalah wewangian atau parfum yang diletakkan pada kabin mobil. Dikutip melalui laman resmi Seva.id, mencium aroma wewangian yang sangat menyengat dengan waktu yang cukup lama dapat memengaruhi saraf dan juga peredaran darah. Karena memang dua indera ini terhubung langsung ke penciuman.

Bukan hanya efek mabuk saja yang terjadi, lebih bahanya bisa terjadi gangguan pernapasan, gangguan janin, hingga timbulnya kanker. Menggunakan pewangi mobil memang merupakan hal yang wajar, namun tentunya akan timbul dampak negatif yang begitu besar apabila digunakan secara berlebihan.

Maka dari itu, untuk mencegah risiko ini terjadi dan tetap bisa berkendara dengan aroma yang segar, kamu perlu memilih produk pewangi kabin yang benar. Saat ini sudah banyak parfum mobil beredar di pasar otomotif Infonesia, mulai dari bentuknya yang cari, gel, hingga padat. Penempatan parfum mobil sendiri biasanya dilakukan di kaca spion tengah, dasbor, hingga kisi-kisi AC.

Bahan dasar pembuatan pewangi mobil sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu air dan juga minyak. Apabila dilihat dari tingkat keawetannya, maka parfum yang terbuat dari minyak memiliki daya tahan yang lebih lama. Maka tak heran, untuk jenis parfum mobil yang terbuat dari minyak memiliki harga jual yang lebih mahal.

Namun tahukah kamu, parfum yang terbuat dari bahan utama minyak ternyata memiliki efek berbahaya dalam proses pembuatannya. Bahan-bahan kimia pelarut jenis isoparafin dan juga diethyl phthalate turut dimasukkan ke dalamya.

Dan itu dia benda kecil yang menjadi penyebab mual di mobil yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan