Cara Memilih Sampo Mobil yang Tepat

Bagi kamu yang sangat menyayangi mobil, pastinya kamu akan rajin mencucinya sehingga kamu tidak boleh sembarangan memilih sampo mobil. Jika kamu memilihnya secara sembarangan, bisa membuat warna cat mobil kesayangan menajdi lebih cepat pudar bahkan bisa merusak permukaan mobil menjadi rusak.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sampo Mobil

Dalam merawat mobil, mencuci mobil sudah menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan karena bisa membuat tampilan mobil semakin menarik. Tapi apakah kamu sudah tahu memilih sembarangan sampo mobil bisa menyebabkan permukaan cat menjadi rusak. Maka dari itu, kamu bisa perhatikan beberapa hal berikut agar tidak memilih sampo untuk mobil kesayangan.

Gunakan Sampo dengan Kandungan PH Balance

Hal pertama kali yang perlu diperhatikan adalah kadar PH yang ada di sampo tersebut . Sebaiknya kami mengunakan sampo yang memiliki keterangan PH Balance atau PH 7. Sebab, sampo yang memiliki PH di bawah angka tujuh menandakan tingkat keasaman tinggi dan bisa merusak body.

Jangan Pakai yang Mengandung Detergent

Sebaiknya kamu hindari menggunakan sampo yang memiliki kandungan detergent. Sebab, jika sampo yang kamu gunakan memiliki kandungan detergen bisa membuat lapisan wax pada cat menjadi terkikis.

Hindari Sampo yang Mengandung Silikon

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah, sampo yang kamu gunakan memiliki kandungan silikon atau tidak. Jika sampo yang saat ini kamu gunakan memiliki kandungan silikon, sebaiknya segera kamu ganti samponya karena sampo yang memiliki kandungan silikon akan membuat cat mobil menjadi kusam dan memudar.

Lebih Baik Memakai Sampo yang Organik

Ada baiknya untuk mencuci mobil, kamu menggunakan sampo organik karena sampo organik menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasarnya. Dengan menggunakan bahan alami pastinya akan lebih aman untuk permukaan cat mobil kesayangan kamu.

Itulah beberapa hal dan bahan-bahan yang perlu kamu perhatikan. Sebaiknya saat membeli sampo mobil kamu perlu membaca perhatikan bahan dasarnya. Jadi mulai sekarang usahakan jangan sembarangan lagi saat membeli sampo untuk kendaraan kesayangan kamu .

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan