Pakai Cara Ini Bisa Bikin Mobil Kinclong

Hampir semua orang ingin memiliki mobil dengan body mobil kinclong karena bisa menjadi pusat perhatian banyak orang. Untuk memiliki tampilan segar dan kinclong, kamu perlu melakukan beberapa hal di antaranya memolesnya.  

Untuk memoles mobil, kamu juga tidak bisa sembarangan karena jika kamu memolesnya secara sembarangan bisa membuat permukaan cat mobil kesayangan kamu menjadi rusak. Kemudian, pastikan sebelum memoles mobil, kamu sudah mencucinya dengan bersih.

mobil kinclong

Ini Dia 2 Cara yang Bikin Mobil Kinclong

Pastinya kamu ingin mobil kesayangan memiliki penampilan eksterior yang segar dan kinclong sepanjang waktu. Untuk mendapatkan tampilan eksterior dengan hasil yang maksimal, kamu bisa mengikuti dua cara berikut ini.

Memilih Obat Poles yang Tepat

Untuk memoles body mobil, pastinya kamu membutuhkan sebuah obat poles atau caira khusus untuk memoles. Obat poles yang ada di pasaran terdapat dua jenis, yaitu jenis wax dan jenis hard shell. Perbedaan kedua jenis tersebut berada pada daya tahannya.

Umumnya obat poles hanya mampu bertahan sekitar satu minggu, sedangkan hard shell bisa bertahan hingga 1 tahun namun cara memakainya tidak semudah obat poles wax.

Selain itu, ada juga obat poles jenis hard shell yang berbahan dasar air (water base), tapi jenis ini biasanya dipakai untuk permukaan berbahan plastik atau mika, seperti mika lampu dan cover spion.

Pahami Teknik-Teknik Poles

Ketika melakukan poles mobil, kamu memerlukan ketelitian yang tinggi. Sebab, jika kamu salah sedikit saja akan membuat permukaan cat menjadi baret atau kusam.

Kemudian, sebelum memoles body mobil pastikan mobil telah dicuci bersih dan tidak ada debu atau pasir halus yang menempel di permukaan cat. Jika debu atau pasir halus tersebut menempel di permukaan cat bisa membuat permukaan catnya menjadi baret halus.

Perlu kamu ketahui, untuk memoles mobil harus dilakukan per bagian, seperti dimulai dari bagian bawah mobil kemudian baru bergeser kebagian atas. Setelah dari bagian atas, kamu bisa memoles bagian depannya dan baru pindah ke bagian belakang mobil.

Jadi itulah dua hal yang bisa membuat mobil kamu menjadi lebih kinclong. Pastikan ketika memoles mobil sudah dicuci bersih. Selain itu, kamu juga perlu mengunakan sarung tangan karena obat poles mobil memiliki kandungan cairan kimia yang berbahaya untuk kulit.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan