Cara Menghilangkan Bekas Lem Stiker Mobil

Cara Menghilangkan Bekas Lem

Cara Menghilangkan Bekas Lem – Melakukan ubahan pada tampilan mobil tanpa perlu mengubah cat asli mobil bisa dilakukan dengan menggunakan cutting stiker. Cutting stiker sendiri tidak sama seperti cat, kualitas warna dari cutting stiker tidak dapat bertahan lama sehingga apabila sudah bosan bisa dilakukan penggantian.

Permasalahannya, lem cutting stiker yang digunakan untuk menempelkannya sangat bandel. Ketika stiker dilepas maka sudah bisa dipastikan ada bekas yang menmpel dan tentunya membuat tampilan mobil tidak enak dipandang.

Cara Menghilangkan Bekas Lem

Sebenarnya ada beberapa cara hilangkan bekas lem stiker mobil yang bisa kamu lakukan sendiri. Berikut caranya bisa kamu simak di bawah ini :

1. Gunakan Bensin atau Minyak Tanah

Bensin dan juga minyak tanah bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas lem stiker yang tertinggal di bodi mobil. Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan dahulu kuas, bensin, plastic pembungkus, sabun cuci piring, lap microfiber, dan juga exterior cleaner.

Jika semuanya sudah disiapkan, oleskan bensin atau minyak tanah ke stiker mobil yang hendak dilepas. Kemudian tutup permukaan stiker tersebut menggunakan plastik pembungkus selama sepuluh menit. Setelah itu, buka plastikpembungkus dan lepas stiker dari ujung atas secara menyerong ke bawah.

Oleskan minyak tanah lagi apabila bekas lem masih ada, lalu tunggu datu menit. Bersihkan sisa lem dengan menyemprotkan exterior cleaner. Gosok menggunakan lap microfiber yang sudah dibasahi dengan cairan sabun. Terakhir, keringkan dengan menggunakan kain bersih.

2. Gunakan Alkohol

Alkohon sendiri masih menjadi bahan yang aman untuk digunakan karena cepat kering dan tidak meninggalkan bekas. Cara menghilangkan bekas lem di bodi mobilnya juga lebih mudah dibandingkan menggunakan bensin atau minyak tanah.

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan kain bersih dan juga alkohol. Lalu selanjutnya basahi kain tersebut dengan alkohol. Setelah itu, gosok permukaan mobil yang terdapat bekas lem hingga hilang. Terakhir, ambil kain bersih lain, basahi kain dengan air, dan bersihkan sisa alkohol dan juga lem yang ada di bodi mobil.

3. Gunakan Minyak Kayu Putih

Terakhir, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan sisa lem yang menempel di bodi mobil. Caranya, oleskan minyak kayu putih secukupnya pada bagian yang ada sisa lem stiker. Setelah itu, tunggu beberapa menit dan coba gosok atau kupas sisa lem tersebut. Biasanya, bekas lem stiker akan hancur dan dapat dibersihkan dengan mudah. Namun jika belum, maka kamu bisa mengulangi proses yang sama untuk beberapa kali hingga bersih.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan