Dukung Pemerintah, Honda Stop Produksi Mobil Bensin pada 2040

Honda Stop Produksi Mobil Bensin

Honda Stop Produksi Mobil Bensin – Pada akhir April 2021 yang lalu, Honda Jepang membuat kebijakan baru dalam mendukung pemerintah atas program pengurangan emisi. Kebijakan ini dijelaskan oleh Toshiro Mibe, selaku CEO Honda pada Minggu, 25 April 2021.

Dalam mendukung program pemerintah yang sangat berguna tersebut, Honda mengaku ingin ikut andil dan membuat langkah besar untuk menyikapinya. Dikutip melalui laman resmi pikiran-rakyat.com, Mibe menjelaskan bahwa Honda akan membuat program penghentian produksi mobil dengan bahan bakar bensin.

Honda Stop Produksi Mobil Bensin

Program ini sendiri akan dilakukan secara bertahap oleh Honda hingga tahun 2040 nanti. Dan program ini akan dimulai dengan target penjualan kendaraan Honda dengan basis kendaraan berbahan bakar listrik sudah terjual 40 persen pada tahun 2030.

Angka ini akan dinaikkan menjadi 80 persen dengan jangka waktu 5 tahun setelahnya, atau sekitar tahun 2035. Dan terakhir, Honda akan menargetkan pada tahun 2040 nanti line-up dari kendaraan yang mereka produksi sudah sepenuhnya menggunakan listrik.

Hal ini demi mendukung program pemerintah akan emisi gas buang yang sudah semakin mengkhawatirkan. Dan pihak Honda pun mengatakan akan berusaha untuk mewujudkan netralitas karbon untuk seluruh produk ataupun aktivitas produksinya pada tahun 2050 nanti.

“Saya percaya itu adalah tanggung jawab pembuat mobil untuk mencapai tujuan bebas karbon kami pada basis tank-to-wheel,” kata Mibe dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Mibe juga menambahkan bahwa Honda akan menginvestasikan setidaknya sekitar 5 triliun yen atau sekitar Rp 672 triliun untuk memenuhi kebutuhan riset dan pengembangan teknologi mobil listrik selama enam tahun ke depan.

Untuk saat ini Honda memang belum banyak melakukan kontribusi pada pengembangan mobil listrik dunia. Honda hanya menjual mobil Honda E baru di Benua Eropa saja sejak musim panas kemarin. Walaupun begitu, Honda sendiri memiliki rencana untuk membuat dua mobil listrik dalam waktu dekat ini.

Honda akan menggandeng dan bekerja sama dengan GM untuk menciptakan dua buah SUV listrik sebelum tahun 2024 nanti. Dan perlu kamu tahu, Honda juga akan memperluas strategi elektrifikasi pada jajaran sepeda motor dan skuternya. Honda akan merilis sepeda motor listrik pada 2024 nanti.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan