Catat Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2021

jadwal pemutihan pajak kendaraan 2021

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 – Untuk kamu yang telat melakukan perpanjang surat kendaraan, mungkin akan dikenakan denda dengan nilai tertentu. Ada beberapa pemilik kendaraan yang memang ingin menanggung denda tersebut, dan ada juga dari beberapa pemilik kendaraan yang menunggu adanya pemutihan pajak kendaraan.

Nah, di tahun 2021 ini tercatat ada 4 provinsi yang menjalankan pemutihan pajak kendaraan bermotor. Untuk kamu yang ada di daerah provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Sulawesi Tengah patut berbahagia. 4 Provinsi ini mendapat jatah pemutihan pajak kendaraan yang dilakukan dalam jangka waktu berbeda-beda.

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2021

Untuk kamu yang ingin membayar pajak kendaraan dalam program ini, maka silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang melakukan program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini. Dikutip melalui akun Instagram resmi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah, program pemutihan pajak ini akan diselenggarakan sampai 6 September 2021. Adapun program pemutihan yang ada adalah penghapusan denda pajak kendaraan bermotor.

2. Jawa Timur

Bapenda Provinsi Jawa TImur juga turut menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor bagi warganya. Berbeda dengan Jawa Tengah, program pemutihan yang berlaku di Jawa Timur hanya sampai 24 Juni 2021 saja.

Adapun pemutihan di Jawa Timur ini memiliki 4 layanan, yaitu.

  • Bebas sanksi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
  • Bebas sanksi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor
  • Diskon Ramadhan untuk pajak kendaraan sebesar 5 persen (roda 4) dan 15 persen (roda dua)
  • Bebas Pajak Kendaraan Bermotor untuk Kendaraan listrik baru dan lama.

3. Lampung

Untuk provinsi Lampung sendiri juga menghadirkan program pemutihan pajak hingga bulan September 2021. Program yang diberikan pada periode kali ini adalah:

  • Bebas tunggakan dan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
  • Bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor

4. Sulawesi Tengah

Terakhir ada provinsi Sulawesi Tengah yang memang ikut menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Namun sayang, periode yang dilakukan cukup pendek yaitu hingga 31 Mei 2021 saja. Terdapat 3 program pemutihan yang dilakukan oleh Bapenda Sulawesi Tengah, diantaranya:

  • Pengurangan dan penghapusan pokok tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor
  • Pengurangan dan Penghapusan Deda Pajak Kendaraan
  • Pengurangan dan Penghapusan Bea Balik Nama Kedua dan juga seterusnya.

Dan itu dia informasi jadwal pemutihan pajak kendaraan 2021 bagi warga Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Sulawesi Tengah. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan