Harga Ban Mobil 2021, Murah atau Mahal Ya ?

Harga Ban Mobil 2021 – Ban memang menjadi faktor penting bagi sebuah kendaraan, termasuk mobil. Jika dilihat dari fungsinya, ban berperan sebagai penopang beban kendaraan. Selain itu ban juga terlibat dalam sistem penggerak mobil sehingga mobil dapat melaju di jalanan. Lantas berapa kisaran harga ban mobil saat ini?

Kisaran Harga Ban Mobil untuk Semua Ring

Saat ini ban mobil ditawarkan dalam bentuk yang beragam. Umumnya penawaran ban dibedakan atas jenis ringnya, mulai dari ring 14, 15, 16, hingga ban dengan ringan 22. Harga yang diberikan pun juga bervariasi tergantung dari merk dan kualitas produk ban itu sendiri. Berikut ini kisaran harga termurah untuk ban mobil semua jenis ring.

  • Harga Ring 14

Ban mobil dengan ring 14 ditawarkan dari kisaran harga 450 ribu-an. Sementara untuk harga tertingginya ban ring 14 ini ditawarkan hingga 800 ribu-an. Tentunya harga ban tersebut disesuaikan kembali dengan jenis produk ban yang ditawarkan.

  • Harga Ring 15

Bagi Kamu yang sedang mencari ban dengan ukuran ring 15, maka Kamu dapat menyediakan budget di atas 500 ribu-an. Pasalnya harga ban ring 15 ni berkisar pada nominal Rp. 550.000 hingga Rp. 900.000.

  • Harga Ring 16

Produk ban berikutnya yang juga banyak ditawarkan di pasaran adalah ban ring 16. Ban jenis ini sendiri memiliki harga mulai dari angka Rp. 640.000. Sementara itu untuk harga termahalnya produk ini dibandrol dengan kisaran 1 juta hingga 1 juta 350 ribu-an.

  • Harga Ring 17

Kisaran harga ban berikutnya merupakan harga untuk ban dengan ring 17. Ban tipe ring 17 ini dibandrol dengan harga mulai dari 750 ribu-an sampai 1 juta 500 ribu-an.

  • Harga Ring 18

Ban ring 18 sering kali dipakai pada mobil-mobil SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Kisaran harga ban di ring ini ada pada angka 1 juta sampai 1 juta 800 ribu-an.

  • Harga Ring 19

Sekarang, kita memasuki ban ring 19. Ukuran ban ini cukup jarang ditemui terpasang pada mobil. Meski begitu, bukan berarti tidak ada peminat untuk ukuran yang satu ini. Harganya berkisar dari angka 1 juta 300 ribu-an sampai 3 juta-an.

  • Harga Ring 20

Ban ring 20, biasanya digunakan untuk orang-orang yang menaikkan ukuran standar bawaan pada mobilnya. Karena, sangat jarang sekali mobil yang memiliki ban standar di ukuran ring 20. Harga ban ring 20 pada tahun 2021 bermula dari angka 1 juta 500 ribu-an hingga 4 juta 300 ribu-an.

  • Harga Ring 21

Ban ring 21 adalah ukuran yang paling jarang dipakai. Sehingga, kuantitas dari ukuran ring 21 juga tidak terlalu banyak. Kamu bisa membeli ban ring 21 dengan harga 1 juta 900 ribu-an sampai 4 juta 300 ribu-an.

  • Harga Ring 22

Ban ring 22 memiliki harga yang paling tinggi dibanding ukuran ban lainnya. Untuk mendapat kan 1 buah ban ukuran ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari 1 juta 900 ribua-an sampai 5 juta-an.  

Ban Mobil Accelera

Bagaimana, cukup variatif bukan harga ban termurah yang ada di pasaran saat ini ? Kisaran harga di atas bisa berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Selain itu, harga tersebut tidak mutlak (dapat berubah sewaktu-waktu), namun dapat dijadikan bahan pertimbangan jika ingin membeli sebuah ban. Sehingga nantinya ban yang dibeli akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Di samping itu pula, agar ban yang dibeli benar-benar bermanfaat, maka perhatikan betul kondisi ban saat ditawarkan. Pasalnya saat ini telah beredar ban-ban bekas yang “disulap” seperti baru.

Supaya terhindar dari hal-hal semacam ini, maka sebaiknya ban dibeli melalui distributor resminya. Selain itu pertimbangkan pula jenis ban yang diinginkan dengan menyesuaikannya terhadap kondisi mobil yang dimiliki. Beberapa orang menjelaskan, bahwa jenis ban untuk dipakai harian dan ban untuk touring memiliki perbedaan di antara keduanya.

Ban mobil Accelera, merupakan salah satu merek ban mobil berkualitas dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Produk ban Accelera juga memiliki tipe ban mobil yang lengkap mulai dari AT, MT dan HT, untuk jenis mobil MPV, SUV atau 4×4.

Untuk mendapatkan ban Accelera dengan kualitas terbaik, kamu bisa menemukannya di toko TKB Group Indonesia yang menjadi salah satu distributor utama dari ban Accelera. Selain ban Accelera, TKB juga menjual ban Forceum, Zeetex dan Yokohama.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan