Kategori: Tips Otomotif

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi!

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi – Saat ini, mengemudikan mobil tidak lagi hanya kaum pria saja. Namun kaum wanita pun kini banyak yang mengemudikan sendiri mobilnya. Namun, ada satu hal yang sangat penting yang perlu diingat oleh para wanita yang menyetir mobilnya sendirian. Hal tersebut adalah ketika ingin mengemudi usahakan jangan kenakan high heels demi keamanan. Karena memang, hal tersebut apabila dilakukan dapat meningkatkan risiko kecelakaan di jalan.

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi

Alasan lain para wanita dilarang mengemudi mobil dengan menggunakan high heels adalah berkaitan dengan faktor kenyamanan dan juga keamanan selama dalam perjalanan. Jika sepatu yang memiliki hak tinggi mampu membuat kaki menjadi tidak nyaman ketika menginjak gas ataupun pedal rem. Terlebih ada bahaya lain yang mungkin tidak diinginkan terjadi, karena memang hal tersebut mampu menyebabkan kecelakaan dan juga cidera.

Alas kaki yang tinggi dan juga tebal mampu membuat feeling berkendara akan menjadi kurang peka. Misalnya ketika akan mengendalikan gas atau ketika ingin melakukan pengereman. Hal tersebut tentu saja dapat membahayakan pengemudi dan juga orang lain. Dampak negatif lainnya adalah gerakan kaki akan menjadi terbatas dan tak leluasa ketika tiba-tiba membutuhkan reflek atau respon yang cepat. Misalnya saja ketika diharuskan mengerem secara mendadak, tentu saja sangat berbahaya karena kaki akan sulit menginjak rem tepat waktu karena terhalang oleh high heels.

Untuk itu, bagi pengemudi wanita yang memang suka menggunakan high heels sebaiknya membawa alas kaki cadangan untuk mengemudi. Alas kaki yang perlu dibawa adalah alas kaki yang tapak bawahnya datar, namun tak disarankan juga untuk menggunakan sandal jepit. Dan jangan sekali – kali menyetir mobil tanpa menggunakan alas kaki, karena hal tersebut sama saja dapat menimbulkan bahaya. Karena jika sesuatu yang tak diinginkan terjadi, maka kondisi cidera pada kaki akan semakin parah apabila tak memakai alas kaki.

Selain itu jangan lupa untuk melakukan pengecekan di sekitar ruang kaki agar terbebas dari barang – barang seperti sepatu atau sandal yang tak dipakai. Hal tersebut perlu diperhatikan karena jika area kaki tidak dalam kondisi steril, maka ketika melakukan pengereman bisa saja benda – benda tersebut menahan dan menjadi penghalang bagi pedal rem. Alhasil mobil tidak bisa dikendalikan dan tidak bisa melakukan pengereman dengan baik.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

2 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu