Kategori: Berita Otomotif

Chevrolet Corvette Fuelie, Mobil Langka yang Ditemukan Ditumpukan Sampah

Chevrolet Corvette Fuelie – Penemuan salah satu mobil langka di Ohio,  Amerika Serikat ini mungkin membawa kabar gembira bagi para kalangan kolektor mobil klasik. Pasalnya seperti yang sudah dikabarkan oleh media setempat, bahwa di kota Ohio, Amerika Serikat telah ditemukan sebuah Chevrolet Corvette Fuelie lansiran 1965. Yang mencengangkannya lagi, tempat penemuan mobil klasik dan langka tersebut berada di antara tumpukan sampah. Dan yang menemukan mobil tersebut adalah seorang petugas mobil derek yang sedang membersihkan sebuah gudang.

Chevrolet Corvette Fuelie

Dalam gudang dengan berisi timbunan sampah dan barang-barang bekas tersebut didalamnya tersimpan mobil Chevrolet Corvette Fuelie lansiran tahun 1965. Walaupun ketika ditemukan kondisinya tidak dalam keadaan baik, namun setidaknya semua yang terpasang pada mobil tersebut masih dalam kondisi asli.

Dan mobil ini juga masih sehat terutama pada bagian rem ataupun karet ban yang masih dalam keadaan cukup baik. Hanya saja memang beberapa bagian pada mobil ini perlu direstorasi karena oksidasi pada bagian interior dan eksterior yang menghasilkan banyak karat.

Jika bisa diperkirakan, mobil ini sudah terparkir di dalam gudang tersebut kurang lebih selama 60 tahun. Waktu tersebut tentu saja waktu yang sangat lama untuk mesin mobil tidak bekerja. Dan pastinya akan banyak perbaikan yang terjadi pada sektor dapur pacu mobil.

Emblem Fuel Injection

Emblem Chevrolet Corvette Fuelie

Pada mobil ini juga tepatnya pada bagian eksterior, terdapat sebuah emblem bertuliskan Fuel Injection yang terletak pada bagian fender depan. Emblem ini juga memberi identitas bahwa mesin yang digunakan oleh mobil ini adalah mesin L84 5.400 cc. Dan konfigurasi V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 375 dk dengan kemampuan torsi maksimalnya hingga 522 Nm.

Namun sayang, karena jenis mesin ini bisa dikatakan sebagai produk gagal karena tenaga yang dihasilkan tak begitu besar. Terlebih harganya yang sangat mahal dibandingkan dengan mesin V8 lain yang digunakan pada tahun yang sama.

Hal lain yang membuat mobil ini menjadi buruan kolektor adalah karena mobil Chevrolet Corvette Fuelie ini hanya diproduksi sebanyak 771 unit saja. Hal tersebut lah yang membuat mobil klasik ini menjadi langka. Untuk harganya sendiri, pada tahun 2017 pernah terjual mobil Chevrolette Corvette Fuelie dengan kondisi baik dan catatan odometer sekitar 143 kilometer seharga Rp 1,4 milyar.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

2 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu