Kaca Mobil Susah Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Kaca Mobil Sudah Dibuka

Untuk kamu yang memiliki mobil, pernahkah mengalami kaca mobil susah dibuka? Ketika kaca mobil macet, maka hal tersebut tentu dapat mengganggu aktivitas pada saat berkendara. Sebut saja seperti hendak ingin membayar tiket di gerbang tol atau parkir.

Cara Mengatasi Kaca Mobil Susah Dibuka

Apabila hal tersebut terjadi, tentu saja akan sangat memengaruhi kondisi berkendara. Dikutip melalui laman resmi Auto2000, setidaknya terdapat lima cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kaca mobil yang macet. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

1. Bersihkan Karet Kaca Mobil

Karet yang ada di kaca mobil biasanya menjadi penyebab utama dari macetnya kaca mobil. Karet yang kotor dan juga banyak debu bisa membuat kaca menjadi seret hingga power window tidak bisa membuka-tutup kaca mobil secara otomatis.

Untuk membersihkan karet kaca mobil, kamu bisa menggunakan kuas ukuran kecil yang digunakan untuk mengeluarkan debu di selipan karet. Kemudian bersihkan karet secara menyeluruh dengan menggunakan lap yang lumayan basah.

2. Semprot Silicon Spray

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menyemprotkan silicon spray di bagian karet jendela kaca mobil. Silicon spray ini dapat menjaga kaca mobil dari lecet atau pun baret dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kinerja power window mobil juga bisa lebih maksimal dan lancar.

3. Oleskan Minyak Goreng

Minyak goreng juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kaca mobil yang macer. Kamu hanya perlu melumasi bagian karet dan reel kaca secara tipis. Cara ini bisa kamu gunakan apabila kamu tidak memiliki silicon spray. Pastikan kamu mengoleskan minyak goreng secara merata dan jangan meluber ke dalam kabin mobil.

4. Gunakan Shampoo

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan shampoo. Shampoo ini bisa berfungsi untuk merontokkan kerak dan kotoran yang menempel pada karet dan reel kaca mobil. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan sikat gigi dan juga air shampoo. Celupkan sikat gigi ke dalam air shampoo untuk menyikat karet dan rel kaca mobil. Setelah itu silakan bilas dengan air bersih lalu lap hingga benar-benar kering

5. Lumasi Dengan Semir Ban

Selain menggunakan minyak goreng, kamu juga bisa menggunakan semir ban untuk melancarkan rel kaca mobil. Oleskan semir ban tersebut pada karet dan juga rel kaca mobil. Setelah dioleskan, diamkan dahulu untuk beberapa saat agar terserap sampai bagian sela-sela karet dan rel kaca.

Pada saat cairan sudah meresap, kamu bisa mencoba untuk melakukan pengetesan dengan memencet tombol power window naik ataupun turun.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan