Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go

Datsun Go merupakan salah satu mobil yang sempat absen dari dunia otomotif karena beberapa hal terjadi. Namun, dengan absennya Datsun Go dari dunia otomotif ini ternyata menjadi satu hal yang membawa keberuntungan. Dan kini, Datsun Go telah diakui banyak kalangan karena memiliki harga yang sangat ekonomis. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan Datsun Go ini?

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go

Dibalik kelebihan mobil ini yang memiliki harga ekonomis, ternyata Datsun Go juga memiliki kekurangan. Untuk lebih mengetahui jelasnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan Datsun Go yang bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Datsun Go

Kabin Lumayan Luas

Meski bukan tergolong dalam mobil keluarga, namun Datsun Go memiliki kabin yang cukup luas. Maka tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak diincar.

Bagasi Luas

Bagasi Datsun Go memiliki ruang yang cukup luas untuk mobil dengan harga yang ekonomis. Bagasinya sendiri meiliki kapasitas sebesar 265 liter, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai mobil perjalanan jarak jauh dan membawa barang bawaan yang banyak.

Aman Untuk Dikendarai

Untuk menjaga keselamatan penumpang, Datsun Go sudah dilengkapi dengan seatbelt yang terpasang di jok belakang. Seatbelt ini tentu sangat berguna untuk kamu yang memiliki penumpang anak-anak. Sehingga, kamu tidak perlu lagi kerepotan untuk menjaga sang anak karena sudah ada seatbelt yang membatasi gerakan si anak di dalam mobil.

Fitur Follow Me Home Headlamp

Fitur ini memiliki fungsi untuk menyalakan lampu utama bagian depan selama beberapa detik setelah mesin mobil dimatikan. Hal ini bertujuan ketika pengemudi hendak masuk atau keluar dari garasi, maka akan mendapat sedikit penerangan dari lampu utama mobil ini.

Biaya Servis Murah

Suku cadang yang digunakan Datsun Go bukanlah bahan yang memilik kualitas tinggi. Sebagian komponen mungkin akan cepat rusak. Namun, biaya untuk memperbaiki komponen rusak tersebut masih bisa dikatakan murah dibandingkan dengan mobil lainnya. Sehingga pemilik pun tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya servis karena memang biayanya murah.

Kekurangan Datsun Go

Jok Terlalu Tipis

Jok yang dimiliki oleh Datsun Go ini terbilang tipis sekali, ketika pengemudi dan penumpang bersandar, maka busa yang ada pada jok akan langsung mengempis. Seiring berjalannya waktu, maka sandaran jok ini akan semakin tipis dan pemilik akan merasakan bersandar seperti pada dinding yang keras.

Fiturnya Standard

Fitur yang ada pada Datsun Go memang sesuai dengan harganya. Wajar saja fitur yang ada pada mobil ini masih terlalu standard, karena harganya saja untuk satu unit mobil Datsun Go tidak sampai Rp 150 Juta.

Walaupun sudah dilengkapi seatbelt dibagian kursi belakang, namun Datsun Go belum meiliki fitur airbag untuk menjamin keselamatan penumpang depan dan juga pengemudi.

Pintu Bagasi Terlalu Tinggi

Memiliki bagasi yang luas juga dibarengi dengan pintu bagasi saat terbuka yang kelewat tinggi. Hal ini tentu membuat susah pemilik saat hendak menutup bagasi. Selain itu, pintu bagasinya juga agak berat sehingga menjadi kurang efektif dan efisien saat ingin membuka dan menutup bagasi.

Suara Mesin Berisik

Saat mobil Datsun Go dinyalakan, maka akan terdengar suara berisik yang datang dari mesin mobilnya. Suara ini cukup mengganggu terutama bagi pengguna yang menginginkan ketenangan selama berkendara.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan Datsun Go yang perlu diketahui untuk calon pembeli yang menginginkan mobil ini. Semoga bisa menjadikan referensi untuk kamu yang akan membeli mobil ini. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan