Kategori: Info Velg Mobil

Kelebihan dan Kekurangan Mobil APV

Kelebihan dan Kekurangan Mobil APV – Mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 2007 ini merupakan buatan Daihatsu yang masuk dalam kategori MPV. Mobil ini masuk ke dalam model MPV dikarenakan memiliki daya tampung yang cukup luas dan memiliki desain bagian eksterior yang cukup modern.

Selain memiliki desain kabin yang luas, Suzuki APV juga memiliki performa mesin yang maksimal. Disematkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, mobil keluarga ini bisa memberikan kenyamanan berkendara dengan performa mesin yang tentunya maksimal. Dan dengan performa mesin yang seperti itu, mobil ini bisa digunakan untuk berbagai macam medan jalanan. Mulai dari medan jalan yang rata, hingga medan menanjak sekalipun.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil APV

Namun, untuk kamu yang ingin membeli Suzuki APV ini. Sebaiknya kamu perlu mengetahui beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari mobil ini. Hal tersebut bisa dijadikan referensi ketika kamu ingin membelinya. Berikut ulasannya bisa disimak di bawah ini :

Kelebihan Mobil APV

Fitur Multimedia Lengkap

Fitur multimedia merupakan fitur yang wajib ada untuk setiap mobil, apalagi mobil tersebut adalah mobil keluarga. Karena fitur ini bisa menjadi hiburan dan membuat penumpangnya merasa nyaman di dalam mobil. Termasuk juga pada mobil APV ini, mobil ini dilengkapi dengan fitur entertainment yang cukup lengkap. Hal tersebut tentunya sangat berguna untuk menemani penumpang ketika melakukan perjalanan.

Performa Mesin yang Gahar

Mobil ini disematkan mesin tipe G15A yang memiliki kapasitas 1.493 cc. Dengan mesin yang seperti itu, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 92.45 Ps pada 6.000 rpm dan dengan torsi maksimak sebesar 126 Nm pada 3.000 rpm. Belum lagi dengan disematkannya sistem transmisi 5 M/T atau 4 A/T yang mampu membuat kinerja dari mobil ini semakin optimal.

Ukuran Kabin Luas

Kelebihan dari mobil ini yang paling menarik adalah ukuran kabinnya yang luas yaitu 4225 x 1665 x 1855 mm. Dengan memiliki daya tarik tersebut, maka tidak heran jika mobil keluarga ini banyak dicari dan digunakan oleh keluarga di Indonesia.

Irit Bahan Bakar

Kelebihan ini merupakan kelebihan yang memang paling dicari oleh kebanyakan orang, irit dalam penggunaan bahan bakar. Mobil APV ini menggunakan teknologi valve MPI dengan 16 katup, dimana dengan kondisi katup yang besar ini maka mampu melakukan pembakaran mesin kendaraan menjadi sangat lancar sehingga penggunaan bahan bakar pun menjadi irit.

Sparepart Melimpah

Kelebihan terakhir dari Mobil Suzuki APV adalah mudah mendapatkan sparepart nya. Dengan banyaknya sparepart mobil ini di pasaran, maka para pemilik mobil tak perlu lagi dipusingkan ketika akan melakukan penggantian suku cadang.

Kekurangan Mobil APV

Kurang nya Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanan pada mobil ini masih bisa dibilang termasuk kurang.  Belum lengkapnya fitur keamanan di mobil ini cukup disayangkan, karena memang fitur tersebut adalah salah satu hal yang sangat penting.

Belum Menggunakan Sliding Door

Kekurangan selanjutnya dari Suzuki APV adalah belum menggunakan sliding door, padahal untuk mobil dari para kompetitornya sendiri seperti Daihatsu Grand Max atau Nissan Evalia sudah menggunakan sliding door. Jadi untuk tampilannya sendiri, Suzuki APV masih kurang modern dibandingan dua rivalnya tersebut.

Air Aki Cepat Habis

Sebenarnya, belum diketahui lebih pasti perihal air aki mobil APV ini yang cepat habis. Namun, ada beberapa sebab hal tersebut bisa terjadi. Sebut saja seperti arus masuk pada mobil yang besar, posisi aki dekat dengan mesin mobil, atau karena kapasitas aki yang digunakan terlalu kecil. Padahal, aki yang digunakan oleh mobil APV ini adalah aku basah 40 ampere yang bisa dibilang cukup untuk mensuplay kebutuhan listrik pada mobil ini. Namun kebanyakan mengalami air aki akan berkurang secara drastis pada 10 hari penggunaan.

Suspensi Depan Keras

Kekurangan ini sebenarnya sudah menjadi masalah umun yang sering dialami oleh mobil APV. Terkadang, suspense bagian depan mobil ini juga mengeluarkan bunyi-bunyi yang disebabkan oleh kondisi per suspense yang keras.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil APV yang perlu kamu ketahui. Mungkin bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi ketika ingin membeli mobil APV ini. Semoga Bermanfaat.

Pos Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios - Perusahaan produsen mobil Daihatsu adalah salah satu produsen mobil… Read More

8 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Kia Carnival - KIA Carnival adalah mobil jenis MPV keluarga yang… Read More

14 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil MPV yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2016 lalu. Kehadirannya dengan… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic - Mobil matic adalah mobil yang saat ini sedang banyak… Read More

1 hari lalu

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

2 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu