Fungsi dan Tips Merawat Airbag

Tips Merawat Airbag

Fungsi dan Tips Merawat Airbag – Perlu kamu ketahui, airbag adalah salah satu fitur keselamatan yang ada pada mobil yang memiliki fungsi untuk melindungi pengendara dari cedera fatal apabila mengalami kecelakaan.

Ketika mengalami benturan keras saat terjadi kecelakaan, maka oran vital kita sebut saja seperti kepala, leher, dan juga dada akan lebih aman karena terlindungi oleh airbag yang mengembang. Bahkan untuk beberapa mobil dari produsen ternama sudah memaksimalkan penggunaan airbag dengan menyematkan fitur ini ke seluruh bagian kabin mobil.

Dengan begitu akan membuat keselamatan dari pengendara dan juga penumpang semakin terjamin. Fungsi lain dari airbag ini juga adalah bisa meminimalisir kerusakan pada interior mobil ketika mengalami kecelakaan yang parah.

Dan juga, fungsi dari komponen pelindung ini adalah untuk menghambat laju pengendara dan juga penumpang mobil dalam waktu beberapa detik saja. Hal tersebut guna meminimalisir terjadinya cedera yang serius kepada pengendara dan juga penumpangnya.

Agar komponen pelindung pada mobil ini mampu mengembang secara maksimal sesuai dengan kapasitasnya. Maka pemilik kendaraan perlu melakukan perawatan berkala pada airbag di mobilnya.

Fungsi dan Tips Merawat Airbag

Perawatan berkala perlu dilakukan oleh pemilik mobil karena dengan seiring waktu berjalan bisa membuat fungsi dari fitur keselamatan ini mengalami penurunan bahkan bisa tak berfungsi kembali. Padahal, komponen penunjang keselamatan ini menjadi salah satu bagian yang paling penting di mobil.

Pada beberapa mobil keluaran terbaru saat ini memiliki fitur keselamatan yang telah tersambung secara elektronik. Airbag pada mobil-mobil keluaran terbaru ini sudah didukung dengan energy listrik.

Sinyal listrik yang terdapat pada airbag akan berfungsi ketika mobil mengalami benturan yang keras. Tak hanya itu, airbag akan mulai berfungsi ketika mobil bergerak lebih dari 30 km/jam.

Selain itu, pemiliki mobil juga harus menghindari beberapa hal yang mungkin dapat mengurangi fungsi kerja dari airbag. Seperti melakukan modifikasi dan menambah komponen lain yang mengambil arus listrik pada mobil. Pemilik mobil hanya perlu merawat secara rutin agar alat pelindung diri ini masih bisa berfungsi dengan baik.

Dan yang tak kalah penting adalah, pemilik mobil harus selalu perhatikan kondisi aki mobil masih dalam keadaan normal untuk berkendara. Sehingga alat pelindung diri ini bisa berfungsi baik dengan asupan listrik yang cukup.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan