Keunggulan Nitrogen Dibanding Angin Biasa

Ban mobil yang kondisinya sudah mulai berkurang anginnya tentu saja perlu di tambah agar nantinya tidak membahayakan pengguna. Namun akankah anda pernah mengisi ban mobil dengan nitrogen ataukah lebih sering menggunakan angin biasa? Sebenarnya keunggulan nitrogen lebih banyak jika kita bandingkan dengan angin biasa.

Keunggulan Nitrogen

Keunggulan nitrogen

Pastinya masih banyak di antara anda yang bertanya-tanya mengapa harus mengisi ban mobil dengan nitrogen dibandingkan angin biasa. Di sini nitrogen mempunyai peranan yang begitu penting pada ban mobil.Lantas apa sajakah yang menjadi kelebihan nitrogen di bandingkan angin biasa? Kita bahas satu-persatu mengenai kelebihannya berikut ini:

  • Ban Mobil Tidak Mudah Pecah

Ternyata pengisian ban mobil dengan nitrogen bisa mengantisipasi jika ban pecah ketika cuaca sedang panas terik. Di sini pemakaian nitrogen lebih dianjurkan jka kita bandingkan dengan angin biasa. Apalagi jika ban mobil anda jenis ban tubelles yang tergolong lebih tebal.

  • Masalah kebocoran semakin berkurang

Nitrogen ternyata juga mampu meminimalisir resiko kebocoran ban. Molekul angin yang ada pada nitrogen di nilai lebih besar dibandingkan dengan angin biasa. Dengan begitu gaya gesek yang terjadi juga tergolong rendah.

  • Tekanan udara dalam ban lebih awet

Mungkin jika anda mengisi ban mobil dengan angin biasa akan lebih cepat habisnya. Berbeda lagi jika mengisinya dengan nitrogen, maka tekanan udara yang berada di dalamnya lebih stabil. Sehingga tekanan udara ban mobil pun yang berada dalam ban lebih awet.

Jika anda berencana mengganti angin  biasa dengan angin nitrogen, alangkah baiknya menguras sampai habis angin biasa tadi. Barulah anda melakukan pengisian dengan nitrogen yang dinilai lebih bagus dibandingkan dengan angin biasa. Demi keamanan anda selama berkendara, pengisian dengan nitrogen sangat di anjurkan. Terlebih bagi anda yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan