Melihat Kasus Mustang Shelby GT500, Simak Penyebab Mobil Terbakar

Penyebab Mobil Terbakar

Penyebab Mobil Terbakar – Tragedi mengenaskan terjadi terhadap mobil Ford Mustang Shelby GT500 yang terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta selatan pada Senin (26/7/2021). Mobil jenis Muscle Car ini diduga mengalami korsleting listrik sebelum akhirnya terbakar hebat.

Penyebab Mobil Terbakar

Perlu diketahui, penyebab mobil terbakai selain karena korsleting listrik, bisa juga dari beberapa hal lainnya. Untuk itu, kamu sebagai pemilik mobil perlu mengetahui adanya masalah pada mobil yang bisa berpotensi menyebabkan kebakaran. Walapun memang hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan.

Selain bersumber dari hal yang bisa dilihat secara langsung, tanda-tanda mobil yang akan terbakar juga bisa diketahui melalui performa yang berubah secara signifikan. Dikutip melalui laman resmi otomotif.kompas.com, mobil biasanya akan mengalami hambatan pada akselerasi dan mulai melambat atau lompat-lopat. Gejalanya seperti mobil akan mogok.

Selain dari itu, pemasangan aksesoris kelistrikan yang tidak tepat juga bisa menyebabkan terjadinya korsleting listrik. Dan yang paling sering terjadi, khususnya pada mobil mewah ialah terjadi overheat. Naiknya indikator suhu mesin menandakan adanya gangguan atau tidak bekerjanya sistem pendingin. Kondisi ini tentu bisa menyebabkan suhu panas pada mesin meningkat drastis.

Mesin yang mengalami overheat bisa dipantau melalui indikator temperatur pada panel instrument yang langsung menunjukan huruf “H” (Hot). Ketika mesin mobil sudah terlalu panas, maka performa mobil pun akan mengalami penurunan performa yang sangat berbeda dari biasanya.

Ketika kondisi ini terjadi, maka ada baiknya segera menepi ke pinggir jalan untuk menghentikan mobil. Jika sudah berhenti, segera keluar dari mobil bersama dengan seluruh penumpang. Jangan lupa untuk membawa dokumen penting yang ada di dalam mobil. Ketika api sudah terlihat, maka tinggalkan lah barang bawaan dan usahakan jangan panik.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan