Metode Tambal Ban Mobil Tubeless

Ban menjadi komponen atau bagian mobil yang paling vital. Memang fungsi utamanya sangat krusial, karena menjadi bagian yang berkaitan langsung dengan jalan. Mengingat vitalnya, komponen kendaraan ini perlu diketahui dan harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Terutama untuk ban tanpa ban dalam atau disebut juga dengan tubeless

Banyak alasan menyebutkan kalau pemilihan ban mobil tubeless ini lebih praktis dan nyaman. Salah satu kepraktisannya adalah di saat bocor. Jika terkena paku dan benda tajam maka tidak repot untuk menambal ban tubeless

Sangat disayangkan, saat ini kebanyakan orang masih salah kaprah dalam menambal ban mobil tipe ini. Apalagi mereka memilih menambal ban mobil tubeless tersebut dibengkel seadaanya atau dipinggir jalan raya. Karena alasannya kondisi darurat, tidak membawa ban serep.

Pecah Ban

 

Metode Menambal Ban Tubeless

Ada metode tersendiri didalam menambal ban tubeless. Yang sering dilakukan banyak tukang tambal ban ialah dengan metode menusuk dan menyumpal bagian lubang pada ban mobil tubeless. Padahal dengan metode tersebut, serat rangka ban tubeless akan rusak. Jadi metode tersebut salah kaprah.

Cara yang benar, ban tubeless harus dibuka terlebih dahulu dari velg. Setelah itu lubang ban yang bocor tadi ditambal dari dalam. Memang cara ini terbilang lebih lama dibandingkan dengan metode sulam dari luar, akan tetapi cara ini lebih aman. Jika ban mobil tubeless tersebut sudah sering ditambal, alangkah baiknya kita harus segera untuk menggantikan dengan ban yang baru. Karena sangat fatal jika ban dengan jumlah tambalan lebih dari dua. Keamanan dan performa ban tidaklah lagi sempurna.

Modifikasi velg Mobil HSR Wheel

 

Sebagai toko yang menjual velg dan ban, TKB Group Indonesia juga memiliki pelayanan dalam hal tambal ban mobil tubeless gratis. Untuk mendapatkan pelayanan gratis tersebut hanya perlu berbelanja apapun di toko velg dan ban kami. Tidak hanya itu, kami juga memberikan gratis balancing dan isi nitrogen yang berlaku di semua toko cabang TKB Group Indonesia. Lokasi toko cabang TKB Group Indonesia bisa kamu ketahui melalui sosial media HSR Wheel.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan