Modifikasi Xpander, Makin Ganteng Pakai Velg HSR

Modifikasi Mobil Xpander

Modifikasi Xpander – Siapa yang tak mengetahui mobil kokoh bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini. Mitsubishi Xpander memang saat pertama kali hadir di Indonesia langsung membuat penggemar mobil berbadan besar tertarik. Walaupun memiliki model seperti mobil SUV, namun kenyataannya mobil Xpander ini masuk kedalam model Multi Purpose Vehicle (MPV). Dengan balutan sporty dan elegan, mobil keluarga ini memang banyak yang menganggap naik kelas dari model-model MPV lainnya.

Namun karena banyaknya kalangan yang memiliki mobil ini, beberapa orang memutuskan untuk tampil beda dari yang lain dengan cara modifikasi. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk memberi ciri khas tersendiri pada mobil kesayangan yang dimiliki. Beberapa modifikasi bisa kamu lakukan pada mobil Xpander ini, mulai dari sisi interior ataupun eksterior.

Sebagai saran, apabila kamu ingin mendapat kenyamanan yang lebih, maka lakukan modifikasi pada bagian interior. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada pengemudi serta penumpang ketika berkendara. Dan jika tujuan mu ingin tampil beda dari yang lain dan menjadi pusat perhatian, maka kamu bisa melakukan beberapa ubahan pada sisi luar.

Jika kamu bingung perihal konsep apa yang diinginkan, maka berikut ini beberapa konsep yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mengubah tampilan luar ataupun dalam dari Xpander agar terlihat lebih ganteng. Untuk ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Modifikasi Xpander Bagian Interior

Modifikasi Mobil Xpander
Modifikasi Interior Mobil Xpander | Foto : pusatvariasimobil.com

Sebenarnya, fitur dan material standar dari mobil Xpander pabrikan juga sudah cukup nyaman untuk dirasakan. Namun, apabila kamu masih belum merasa puas dengan sisi interiornya, maka kamu bisa melakukan beberapa ubahan. Diantaranya adalah dengan merubah material jok mobil Xpander dengan full kulit.

Material kulit adalah material premium yang cocok untuk dibalutkan pada interior mobil. Jika ada dana lebih, lapisi seluruh bagian interior mobil dengan material kulit untuk menambah kesan mewah dan nyaman. Seperti pada kemudi setir, dasbor, dan sisi pintu mobil.

Selain material kulit, kamu juga bisa melakukan penggantian audio sistem dan juga head unit pada mobil ini. Gunakan produk aftermarket yang memang sudah terkenal akan kualitasnya.

Modifikasi Eksterior

Modifikasi Eksterior Mobil Xpander
Modifikasi Eksterior Mobil Xpander

Pada sisi luar atau eksterior mobil Xpander ini, kamu bisa pasangkan body kit pada bagian depan mobil untuk menambah kesan sangar dan ganteng. Body kit ini bisa kamu dapatkan dengan memesan kepada pengrajin body kit disekitar mu. Body kit biasanya terbuat dari 2 bahan, yaitu plastik dan juga fiber glass. Untuk harganya sendiri bervariatif tergantung bahan material dan juga kerumitan desain yang digunakan.

Untuk rekomendasi material body kit, kamu bisa gunakan material plastik. Material ini memiliki ketahanan atau durability yang cukup baik, tidak seperti fiber glass yang bisa pecah ketika menghantam polisi tidur atau lubang jalanan.

Setelah body kit, kamu juga bisa melakukan pemasangan stiker pada mobil. Gunakan stiker premium agar hasil yang didapat pun akan membuat mobil tampil beda dan berkelas. Pilih tempat pasang stiker premium yang sudah memiliki reputasi baik, karena memang untuk memasang stiker tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Untuk mendapat hasil yang maksimal, carilah tempat yang sudah memiliki reputasi baik.

Modifikasi Velg

Modifikasi Velg Mobil Xpander
Modifikasi Velg Mobil Xpander

Untuk menambah kegantengan mobil xpander dari sisi luar, kamu bisa melakukan ubahan pada kaki-kaki mobil seperti velg. Ukuran standar pabrikan velg Xpander sendiri adalah ring 15 untuk tipe GLS dan GLX, lalu ring 16 untuk tipe Exceed, Sport, dan Ultimate. Kamu bisa mengganti ukuran velg standar Xpander ini dengan menaikkannya menjadi hingga ring 20.

Dengan ukuran velg yang diperbesar, maka tampilan mobil akan terlihat lebih besar, gagah, dan juga ceper. Hal tersebut karena celah antara ban dan bodi mobil akan menyempit. Namun, disitulah yang membuat tampilan Xpander akan lebih ganteng.

Untuk brand velg yang digunakan pun sebenarnya ada banyak pilihan, di pasaran otomotif Indonesia sendiri sudah banyak brand-brand velg yang bisa dipilih. Namun jika mencari velg mobil berkualitas dengan reputasi yang baik dimata konsumennya, maka HSR Wheel adalah jawabannya.

HSR sendiri adalah brand velg mobil lokal asli Indonesia yang berkualitas dan dipercaya oleh banyak kalangan. Diantaranya adalah Youtuber otomotif terkenal Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif. Lalu ada artis papan atas dan juga comedian Sule, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad. Bahkan digunakan oleh pembalap drifter nasional Akbar Rais untuk mobil balapnya.

Masih banyak kalangan yang mempercayai velg mobil HSR untuk dipasangkan kepada mobil kesayangannya. Owner mobil Xpander pun banyak yang mempercayai HSR untuk digunakan sebagai penunjang kegantengan mobil.

Untuk kamu yang ingin membeli velg mobil HSR ini, kamu bisa datang langsung saja ke salah satu toko cabang TKB Group Indonesia yang sudah tersebar di beberapa provinsi Indonesia. Untuk mencari toko velg mobil terdekat dari daerah mu, kamu bisa langsung melihatnya di HSR Wheel Store.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan