Penyebab Mesin Diesel Masuk Angin

Mesin Diesel Masuk Angin

Mesin Diesel Masuk Angin – Melewatkan perawatan rutin adalah salah satu penyebab mobil diesel tidak mau hidup ketika dinyalakan. Ketika perawatan rutin terlewat, maka dari segi oli pun bisa menjadi sangat kental, hal tersebut tentunya bisa menurunkan performa mesin mobil itu sendiri.

Mobil diesel memiliki karakter yang berbeda dengan mobil bensin. Selain berbeda dari sisi bahan bakar dan perawatan, hal yang membedakan lainnya adalah dari sisi kerusakannya. Untuk pengguna mobul diesel dengan usia pakai sudah di atas lima tahun, mungkin sering mengalami permasalahan seperti mesin susah dihidupkan di pagi hari.

Hal ini bisa terjadi kemungkinan karena masuk angin. Maka dari itu, kamu sebagai pemilik perlu mengenali gejala mesin diesel masuk angin beserta penyebab lainnya yang membuat mesin tidak mau hidup.

Penyebab Mesin Diesel Masuk Angin

Salah satu hal yang sering menjadi penyebab mesin mobil tidak mau hidup adalah masuk angin. Atau kondisi di mana adanya sisa udara yang masuk ke dalam saluran sistem bahan bakar. Lalu, mengapa udara ini bisa sampai masuk ke dalam saluran ruang atau tangki bahan bakar?

Gejala mesin diesel masuk angin ini biasanya terjadi ketika sedang melakukan proses penggantian filter solar yang merupakan bahan bakar mesin diesel. Pada saat yang sama, udara terkompresi dan ketika pompa bahan bakar solar bekerja, tekanan yang dikeluarkan hanya untuk udara saja. Hal tersebut membuat tekanan untuk bahan bakar menjadi drop.

Dengan kondisi ini, maka otomatis bahan bakar tidak keluar dan membuat mesin susah untuk hidup saat di starter. Ketika terdapat udara yang terperangkap di dalam saluran bahan bakar, maka tekanan yang dihasilkan mesin akan mengeluarkan udara yang sebelumnya ada di dalam tangka.

Hal ini bisa terjadi ketika proses penggantian filter, ataupun pada saat bahan bakar solar di tangki sudah kosong atau sedikit. Sehingga akan menyebabkan udara tersedot oleh pompa injeksi. Kondisi ini tentu akan membuat bahan bakar menjadi tidak bisa keluar. Dan tidak akan bisa memberikan pasokan bahan bakar yang cukup untuk mesin.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan