Perbedaan Mobil Avanza Tipe G dan E

Perbedaan Mobil Avanza Tipe G dan E

Perbedaan Mobil Avanza Tipe G dan E  – Satu tahun lebih sudah facelift dari Toyota Avanza hadir di Indonesia dan mempertahankan tempat sebagai jawara dikelas Low MPV Indonesia. Mobil ini sendiri memiliki beberapa pilihan tipe, yaitu tipe E dan juga G yang mungkin belum banyak diketahui perbedaan diantara keduanya. Nama besar Toyota sendiri sudah dikenal oleh banyak kalangan terutama bagi pecinta otomotif di Indonesia.

Perbededaan Mobil Avanza Tipe G dan E

Dengan mobil yang memiliki durabilitas tinggi maka tak heran apabila konsumen Indonesia banyak yang melakukan pembelian unit Avanza Facelift ini. Namun, pernahkah kalian bertanya-tanya apa perbedaan mobil Avanza tipe G dan E yang ada di pasaran? Untuk mengetahui informasi lengkapnya, bisa kau simak di bawah ini :

Sisi Eksterior

Masuk ke dalam jenis mobil Low MPV, kedua tipe mobil ini memiliki desain wajah yang hampir mirip. Perbedaan sendiri bsia kamu lihat pada bagian atas grille mobil, dimana untuk Avanza tipe E menggunakan aksen silver, sedangkan tipe G hadir menawarkan tampilan lebih mewah dengan aksen chrome.

Beralih ke sisi kaki-kaki mobil, Avanza tipe E hanya menggunakan velg mobil kaleng. Sedangkan tipe G sudah menggunakan velg mobil alloy dan juga dipercantik dengan side body moulding. Pada sisi samping juga kamu akan mendapatkan lampu sein yang menempel di spion dan sudah menggunakan pengaturan elektrik untuk Avanza tipe G.

Beralih ke sisi belakang, shark fin antenna dapat ditemukan pada kedua varian ini, namun hanya tipe G saja yang sudah mendapatkan high mount stoplamp, rear spoiler, sensor parkir, hingga reflektor. Pada sisi belakang ini juga untuk tipe G sudah dilengkapi list chrome dan juga terdapat logo E dan G sebagai pembedanya.

Sisi Interior

Di bagian dalam atau interior mobil ini memang tampak tidak ada perbedaan mobil Avanza tipe G dan E. Namun, dengan beda harga yang hingga belasan juta rupiah ini tentu saja ada sebagian fitur dan juga tampilan yang berbeda. Sebut saja seperti pada mobil Avanza tipe G ada fitur spion elektrik pada dashboard sebelah kanan pengemudi.

Untuk tombol-tombol sendiri yang ada pada dashboard mobil, keduanya masih menggunakan perpaduan warna beige dengan material plastik. Untuk sisi kemudi, tipe E terlihat sangat polos tanpa tombol, sedangkan tipe G ada beberapa tombol navigasi yang tersemat didalamnya. Untuk konsol tengahnya, tipe G mendapatkan glovebox, namun untuk tipe E hanya disematkan tiga cup holder disisi rem tangangan.

Fitur

Kesan mewah tentu saja lebih diutamakan untuk Avanza tipe G, kedua tipe mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh, namun untuk tipe E memiliki tampilan bergaya monokrom dengan layar untuk radio dan juga pemutar audio. Dan kedua tipe ini juga sudah mendapatkan pengaturan AC digital.

Dari sisi fitur keselamatan sendiri pihak Toyota tak membedakan untuk kedua tipe mobil Avanza ini. Keduanya memiliki fitur keselamatan yang sama seperti SRS Airbag, Seatbelt tiga titik dengan pretensional dan force limiter, seatbelt warning untuk penumpang depan, sistem pengereman ABS, hingga side impact beam.

Mesin

Mesin yang ada pada kedua tipe mobil ini memiliki mesin yang sama baiknya. Keduanya menggunakan mesin 1.3 liter 4 Silinder dengan kapasitas 1.329 cc dan menggunakan teknologi Dual VVTI. Kedua tipe mobil ini mampu mengahsilkan tenaga maksimal 96.5 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncah 120 Nm pada 4.200 rpm.

Untuk kamu yang ingin mendapat tenaga lebih besar saat berkendara, maka kamu bisa membeli mobil Toyota Avanza 1.5 G yang hadir dengan power maksimal sebesar 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 136 Nm pada 4.200 rpm. Tipe tertinggi ini menggunakan mesin 2NR-VE 4 silinder segaris dengan teknologi dual VVT-i. Namun untuk varian ini hanya dilengkapi dengan transmisi manual saja.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan