Arti Bunyi Berisik Pada Kaki-Kaki Mobil

Arti Bunyi Berisik Pada Kaki-Kaki Mobil

Arti Bunyi Berisik Pada Kaki-Kaki Mobil – Selain mesin mobil, salah satu bagian atau komponen lain dari mobil yang perlu mendapat perhatian adalah bagian kaki-kaki. Bagian ini adalah bagian yang sangat penting pada sebuah mobil, karena memang perannya untuk menopang serta menjaga kestabilan kendaraan ketika dikendarai di jalanan.

Apabila terdapat masalah pada bagian kaki-kaki ini, maka kenyamanan penumpang di dalam mobil ketika berkendara juga akan teganggu. Tak hanya itu, kerusakan yang terjadi pada bagian kaki-kaki tak jarang menimbulkan bunyi aneh yang cukup mengganggu. Untuk menghindari hal tersebut, maka kamu dapat mendeteksi kerusakan bagian ini dengan mengenali bunyi yang terjadi dikendaraan dan segera melakukan perbaikan pada komponen tersebut.

Arti Bunyi Berisik Pada Kaki-Kaki Mobil

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, berikut ulasannya yang dikutip melalui Garda oto dan bisa kamu simak di bawah ini :

Bunyi Berisik Pada Ball Joint

Apabila mobil terdengar bunyi kletek-kletek ketika sedang berbelok, maka kamu bisa langsung untuk memeriksa bagian komponen ball joint atau biasa disebut dengan as roda. Hal ini biasanya karena ball joint ini memiliki penurunan performa.

Bunyi Berisik Pada Tie Rod

Tie rod adalah komponen pada mbil yang berfungsi untuk meneruskan pergerakan dari setir menuju area ban. Area ini bertugas juga sebagai pengikat roda dan juga sebagai penerus gaya belok dari dari setir sehingga mobil dapat berjalan dengan sempurna ketika sedang melakuka perjalanan.

Kerusakan pada komponen ini dapat membuat setir mobil akan terasa kosong dan juga gerak kemudi pada ruang setir akan sulit untuk dikendalikan. Selain itu kerusakan pada bagian ini dapat menimbulkan bunyi klutuk-klutuk pada saat mobil digunakan di jalan raya.

Bunyi Gemuruh Pada Bearing

Selanjutnya kerusakan yang terjadi pada kaki-kaki mobil yang dapat dideteksi adalah bagian bearing. Apabila bagian ini mengalami kerusakan, maka ban depan mobil dapat mengeluarkan bunyi berupa dengungan yang cukup mengganggu. Bunyi yang dikeluarkan juga dapat seperti suara logam.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa mendongkrak mobil hingga roda terangkat. Setelah itu putar roda mobil sekencang mungkin. Apabila terdengar suara gemuruh ketika diputar, maka artinya bearing mobil perlu dilakukan penggantian segera mungkin dengan komponen baru.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan