6 Rekomendasi Mobil Listrik Yang Cocok Untuk Generasi Milenial!

Rekomendasi mobil listrik untuk milenial

Mobil listrik sedang menjadi bahan perbincangan di Tanah Air dan pemerintah sedang mendorong masyarakat untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil listrik. Alasannya untuk mengurangi polusi udara. Sehingga beberapa perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk memproduksi mobil listrik sebanyak-banyaknya untuk dipasarkan di Tanah Air ini. Sesuai dengan misi pemerintah Indonesia.

Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga memiliki tampilan yang futuristik. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk kaum milenial meski harganya lebih mahal dari mobil konvensial. Namun untuk kualitasnya sebanding dengan harganya.

Berikut ini 6 rekomendasi mobil listrik yang cocok untuk kaum milenial. Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya sobat Haiser untuk mengetahui mobil listrik apa aja yang cocok untuk kaum milenial dan spesifikasinya!

6 Rekomendasi Mobil Listrik Untuk Kaum Milenial

1. Porsche Taycan

Porsche Taycan
Porsche Taycan

Porsche Taycan memiliki tampilan desain eskterior yang menawan dan sporty sehingga cocok sekali untuk para milenial. Mobil listrik ini menggunakan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 623 hp dengan torsi maksimal 940 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed. Bahkan Porsche Taycan Turbo S masih menyuplai fitur Launch Control agar torsi yang dihasilkan bisa maksimal sampai 1.050 Nm. Selain itu, mobil ini mempunyai daya jelajah sampai 390-416 km dan mengalami pengisian baterai setiap 1-2 minggu sekali untuk penggunaan di daerah perkotaan.

Pada mode charging dengan daya 11 kW, Porshe Taycan membutuhkan waktu 9 jam untuk mengisi bateri sampai 100 persen. Dengan daya akselerasinya dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik. Dengan desain eksterior yang menawan dan sporty ditambah dengan fitur-fitur yang canggih membuat mobil listrik ini dibanderol mulai dari Rp 2.95 miliar. Mobil listrik ini tersedia dua varian, yaitu Taycan 4S, Turbo, dan Turbo S.

2. Tesla Model X

Tesla Model X
Tesla Model X

Tesla Model X merupakan mobil listrik yang telah dilengkapi dengan fitur “Ludicrous Mode”. Fitur tersebut bertujuan untuk mempercepat laju kendaraan listrik sampai 100 km/jam dalam 2,7 detik. Selain itu, mobil listrik ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang nyaman digunakan oleh para pemiliknya.

Tesla Model X memiliki tampilan eksterior yang sangat mempesona dengan hadirnya Headlamp yang telah menggunakan teknologi LED. Tidak hanya itu juga, Tesla Model X juga telah dilengkapi dengan fog lamp yang membantu pengemudi untuk melihat jalan saat cuaca buruk atau berkabut.

Pada bagian interior, Tesla Model X terlihat sangat futuristik dan elegan dengan kabin berwarna soft keabu-abuan. Mobil ini mampu menampung sampai 7 orang penumpang dan pada bagian depan terdapat layar pusat pada dashboard yang berukuran 17 inci dengan tampilan digital. Sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur mobil saat sedang berkendara.

Tesla Mobil X juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti Side Collision Avoidance. Tipe baterai yang digunakan baterai Lithium berkapasitas 75 kWh dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 643 hp dan torsi maksimal 840 Nm.  Harga Tesla Mobil X sekitar Rp 2.8 Miliar.

3. Wuling E100

Wuling E100
Wuling E100

Wuling E100 sangat cocok untuk kaum milenial berpergian. Mobil ini memiliki tampilan luarnya yang terlihat sangat elegan dan mewah dengan adanya kombinasi warna hitam sebagai warna dasar yang dilengkapi aksen warna cerah. Selain itu, pada bagian depan telah dilengkapi dengan retractable outer mirror, foglamp, projector headlamp, dan charging port. 

Pada bagian interior, Wuling E100 telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti touchpad, filter udara, dan keyless entry. Selain itu, desain interior Wuling E100 juga terlihat sangat elegan dan menawan dengan adanya kombinasi warna hitam sebagai warna dasar dengan aksen warna cerah.

Meski bentuknya sangat mungil namun mobil listrik ini telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan dan keamanaan yang canggih, sepert rem ABS, distribution (EBD), electronic parking brake, dan sensor parkir. Tidak hanya itu saja, Wuling E100 juga telah dilengkapi dengan baterai lithium m 220 volt yang mampu menempuh jarak sampai 200 kilometer. Harga Wuling E100 hanya Rp 71 juta.

4. Wuling Air EV

Wuling Air Ev
Wuling Air Ev

Pada pameran GIIAS 2022, Wuling memperkenal mobil terbarunya, yaitu Wuling Air EV. Mobil listrik ini memiliki dua varian, yaitni Long Range dan Standar Range. Keduanya sama-sama memiliki bentuk yang mungil dan mengotak dengan dimensi ukurannya 2.974 x 1.505 x 1.631 mm.

Wuling Air EV mengusung desain eksterior yang bergaya future-tech. Hal ini terlihat dari  iluminous Wuling Logo dan minimalis dual-tone color scheme. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga telah menggunakan velg alloy ukuran 12 inci. Pada bagian interior telihat sangat mewah dan modern dengan adanya Intelligent Tech Dashboard pada bagian depan yang memadukan antara panel dan kenop futuristik serta layar antar muka.

Sementara untuk fitur keselamatan dan keamanaan telah ada fitur ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, Auto Door Lock, Immobilizer dan Anti-theft Alarm. Wuling Air EV varian Long Range telah dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas baterainya 26,7 kWh dan mampu menempuh hingga 300 km. Harga mobil listrik ini mulai dari Rp 239 juta untuk varian standar range dan Rp 295 juta untuk varian Long Range.

Baca Juga: Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

5.  Lexus UX 300e

Luxes UX 300e
Luxes UX 300e

Rekomendasi mobil listrik berikutnya, yaitu Lexus UX 300e. Mobil listrik ini memiliki tampilan luar yang sangat stylish dengan adanya signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Sedangkan dari sisi interiornya, Lexus UX 300e telah dilengkapi dengan Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang berguna untuk menampilkan informasi berkendara, seperti kecepatan dan daya baterai. Pada bagian fitur keselamatan, mobil listrik ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, Lexus UX 200e juga telah disematkan fitur Lexus Safety System+. Fitur ini berfungsi sebagai untuk mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus UX 300e telah dilengkapi dengan baterai listrik yang berkapasitas 54.3 kWh dan mampu menghasilkan tenaga sebesar  2.011 HP dan torsi hingga 300 Nm. Harga mobil listrik Lexus  UX 300e sebesar Rp 1.4 miliar.

6. Toyota Corolla Cross

Rekomendasi mobil listrik selanjutnya ada Toyota Corolla Cross. Mobil listrik ini hadir dalam tipe SUV. Sehingga tampilan luarnya terlihat sangat gagah dan elegan. Hal ini terlihat jelas dari bentuk grille yang gagah dan garis bodinya. Bentuk bodinya terlihat sangat kokoh, tebal, dan aerodinamis.

Pada bagian kaki-kaki mobil, Toyota Corolla Cross telah menggunakan velg alloy dengan ukuran 18 inci two tone color. Interiornya terkesan sangat elegan dengan warna hitam yang telah dikombinasikan. Selain itu, mobil listrik ini juga telag dilengkapi dengan fitur canggih, seperti AC digital dual zone, NFC, moon roof, dan lain sebagainya.

Toyota Corolla Cross telah dilengkapi dengan fitur Toyota terbaru, yaitu Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) yang mampu membuat perjalanan nyaman saat dikendarai. Pada fitur keamanaan, Toyota Corolla Cross telah dilengkapi dengan rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Emergency Brake Signal (EBS), dan lain sebagainya.

Mobil listrik ini telah menggunakan mesin 1,8 liter dengan tenaga listrik sampai 138hp pada 6.400rpm. Torsi yang digunakan bisa mencapai 17,5 kgm. Harga mobil listrik Toyota Corolla Cross mencapai Rp 464 juta.

Nah itu dia 6 rekomendasi mobil listrik untuk kaum milenial yang bisa jadi bahan pertimbangan saat hendak memilih mobil listrik. Keuntungan menggunakan mobil listrik selain ramah lingkungan, kamu juga bisa menghemat pengeluaran mingguan untuk membeli bensin.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan