3 Fungsi Nitrogen pada Ban Mobil

Fungsi Nitrogen

Fungsi Nitrogen – Kebanyakan ban mobil saat ini memang sudah menggunakan nitrogen, karena memang nitrogen sendiri memiliki banyak fungsi dan juga manfaat. Apabila kamu sering ke pom bensin, kamu pasti akan melihat sebuah titik pengisian angin nitrogen untuk ban mobil.

Fungsi Nitrogen Untuk Ban Mobil

Untuk penggunaan saat ini, banyak pabrikan mobil yang memang merekomendasikan untuk penggunanya menggunakan nitrogen dibandingkan dengan angin biasa. Lalu, apa sebenarnya fungsi nitrogen ini sendiri? Berikut untuk mengetahui ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

1. Hemat Bahan Bakar

Tak ada seorang pun yang tidak ingin bahan bakar kendaraannya lebih efisien atau hemat. Seluruh pengguna kendaraan pasti akan senang akan hal tersebut, karena memang hal tersebut memiliki hal positif yang bisa dirasakan langsung kepada penggunanya. Mengapa nitrogen dapat membuat bahan bakar irit?

Jawabannya adalah karena tekanan nitrogen di dalam ban akan jauh lebih optimal. Hal ini akan membuat permukaan ban yang menempel ke jalan menjadi lebih sempurna lagi. Bahkan, bahan bakar mobil sendiri akan hemat hingga 3,3%. Dan sebaliknya, apabila kamu menggunakan angin biasa di dalam ban maka tekanan menjadi tidak optimal. Dan tidak ada sisi efisiensi bahan bakar yang terjadi.

2. Lebih Aman

Nitrogen menawarkan keamanan yang lebih baik untuk digunakan pada mobil kamu. Untuk yang masih belum tahu, suhu pada angin nitrogen jauh lebih rendah dibandingkan dengan angin biasa. Kondisi ini tentu membuat angin di dalam ban akan lebih stabil. Jadi, permasalahan ban yang meletus tiba-tiba karena panas yang berlebih akan diminimalisir dengan optimal.

3. Ban Lebih Awet

Suhu ban yang tendah dan mampu mencengkram permukaan jalan yang lebih baik akan membuat kondisi ban menjadi lebih awet walaupun sering digunakan. Kamu tidak perlu mengeluarkan perhatian dan juga biaya yang lebih besar untuk mejaga kondisi ban tetep prima.

Ban mobil ketika diisi nitrogen tidak akan menerima panas yang berlebihan. Apabila kondisi karet ban tetap awet, tidak akan cepat habis, dan tetap empuk seiring kamu gunakan setiap hari.

Dan itu dia fungsi nitrogen yang perlu kamu ketahui. Jadi, jangan lupa untuk mengisi ban kendaraan kamu dengan angin nitrogen agar dapat merasakan banyak manfaatnya. Untuk kamu yang ingin membeli velg mobil HSR Wheel, maka kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan benefit gratis banyak loh.

Benefit setelah kamu membeli velg mobil HSR apabila ditotal adalah sekitar Rp 2,7 juta. Benefit tersebut meliputi : Gratis Tambal Ban Mobil, Gratis Isi Nitrogen, Gratis Balancing Ban Mobil. Jadi, tunggu apalagi? Yuk ke dealer resmi HSR Wheel terdekat untuk membeli velg mobil HSR yang keren dan juga berkualitas.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan