5 Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa daftar mobil yang cocok untuk mahasiswa. Kalender pendidikan baru sebentar lagi akan dimulai, mereka yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat atasnya kini sedang sibuk mencari universitas atau perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya.

Pada saat seperti ini, banyak hal yang harus dipersiapkan. Terlebih lagi bagi mereka yang akan menjalani perkuliahan jauh dari kota asalnya. Salah satu persiapan yang mungkin mungkin bisa diperhitungkan adalah mencari mobil baru yang akan digunakan sebagai sarana transportasi selama menjalani masa kuliah. Hal ini tak ada salahnya apabila skill mengemudinya sudah mumpuni dan juga bertanggung jawab. Namun pertanyaannya adalah, mobil seperti apa yang sekiranya cocok untuk mahasiswa?

Di Indonesia sendiri produsen mobil cukup banyak, hal ini bisa menjadi pertimbangan dalam mencari kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu, apabila dihadapkan dengan pilihan mobil baru atau bekas yang harus dipilih, pilih yang mana?

Masing-masing pilihan mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Untuk contoh, mobil baru kondisinya masih mulus, tidak ada minus apapun. Kelebihan lain, jika kamu membelinya secara kredit maka mobil bisa terlindung asuransi.

Ditambah, mobil baru dilengkapi dengan layanan purna jual seperti service gratis atau penggantian oli secara cuma-cuma. Hal semacam ini akan terasa manfaatnya dalam proses perawatan mobil. Tak cuma itu, mobil baru juga dilengkapi garansi yang pastinya menambah ketenangan pemiliknya. Namun dibalik semua itu, harga mobil baru memang relatif mahal.

Sedangkan untuk mobil bekas, banyak dilirik karena harganya yang lebih ramah di kantong. Namun, untuk mencari mobil yang kondisinya terjamin adalah tantangan ketika mencari mobil bekas. Jalan keluar yang bisa dilakukan untuk masalah tersebut ialah mencari tempat jual mobil berkualitas yang terpercaya.

Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Untuk memilih mobil yang cocok bagi mahasiswa, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Yaitu mobil harus irit bensin dan tentu saja murah dalam perawatan. Untuk penampilannya juga harus yang stylish dan mencerminkan kepribadian anak muda masa kini. Dan erikut daftar rangkumannya yang bisa disimak di bawah ini :

Honda Brio

Honda Brio

Mobil Brio ini bisa kamu jadikan pilihan karena mobil ini dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dari segi desain pun mobil ini terlihat memiliki menampilan yang modern dan mengikuti zaman. Untuk generasi anyarnya, tipe tertinggi mobil ini adalah Brio RS CVT. Dengan mesin sebesar 1.200 cc dan bertenaga sebesar 90 Ps, mobil ini juga turut dilengkapi fitur yang bernilai seperti layar sentuh 6,1 inci yang bisa dikoneksikan ke Bluetooth hingga velg alloy 15 inci yang makin membuatnya terlihat stylish.

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Pilihan kedua untuk mobil yang cocok digunakan oleh mahasiswa adalah Toyota Yaris. Mobil-mobil dari Toyota memang sudah dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, perawatannya juga bisa dibilang murah dan jaringan pelayanan purna jual dari Toyota yang sangat luas.

Dari segi penampilan, Yaris cukup menarik perhatian untuk dipandang. Poin inilah yang dirasa lebih cocok untuk anak muda. Untuk spesifikasinya, Toyota Yaris menggunakan mesin 1.496 cc dengan tenaga 106 hp. Mesin tersebut sangat enak untuk digunakan sehari-hari.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Jika budget mu untuk membeli mobil ada dibawah Rp200 juta, maka kamu bisa meminang Suzuki Ignis. Desain mobil ini sedikit berbeda dari dua opsi yang sudah disebutkan diatas, namun disitulah letak daya tariknya. Ignis memiliki sejumlah fitur yang menumjang penampilannya, seperti lampu yang sudah LED. Daya tarik lainnya adalah penggunaan roof rail dan ground clearance yang tinggi. Hal itu membuatnya cocok ditunggangi anak muda yang menyukai petualangan. Saat ini varian tertingginya adalah Suzuki Ignis GX AGS yang dibekali mesin 1.200 cc.

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Mobil ini merupakan mobil hatchback dengan dimensi yang cukup ringkas dan membuatnya cocok untuk digunakan di dalam kota. Karakternya juga cukup mudah dikendarai. Kelebihan-kelebihan itu membuat Mirage bisa dijadikan pilihan sebagai mobil yang cocok untuk kalangan mahasiswa. Terutama jika ini adalah pertama kalinya memiliki kendaraan roda empat. Performa mobil ini ditunjang oleh mesin 1.193 cc dengan tenaga 76 hp.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

4 mobil diatas semuanya memiliki konfigurasi lima bangku (5-seater). Namun,tak sedikit pula mahasiswa yang ingin memiliki mobil dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak agar bisa mengajak teman-temannya untuk melakukan perjalanan. Untuk itu, kamu bisa memilih Toyota Avanza sebagai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memiliki tujuh bangku penumpang.

Mobil ini juga masuk golongan mobil yang irit bahan bakar dan murah dalam hal perawatan. Bengkel Toyota pun bisa ditemui dibanyak daerah sehingga tak perlu khawatir untuk perawatannya.

Dan itu dia 5 rekomendasi mobil yang cocok untuk digunakan oleh mahasiswa. Kamu hanya perlu tentukan pilihan diatas sesuai budget dan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan