Apa Aja Sih Fitur Unggulan Almaz RS?

Fitur Unggulan Almaz RS

Wuling Almaz RS merupakan salah satu mobil favorit asal China. Mobil ini memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya, dengan kehadiran fitur-fitur canggih. Hal ini sejalan dengan tagline dari Almaz RS, yakni tagline The First Leading Intelligent Digital Car.

Wuling Almaz RS meraih penghargaan Best of High SUV Gasoline 2022. Penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa kualitas dan performa Almaz RS tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini 4 fitur unggulan Almaz RS yang dapat membuat perjalanan berkendara kamu semakin nyaman.

Baca Juga: 5 Kelebihan Wuling Almaz Yang Perlu Kamu Tahu

4 Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

Berikut ini 4 fitur unggulan dari Wuling Almaz RS. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

1. Indonesian Voice Command

Fitur Indonesian Voice Command
Fitur Indonesian Voice Command

Fitur Indonesian Voice Command atau WIND merupakan fitur unggulan dari Almaz. Fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk memerintahkan mobil hanya melalui suara saja. Contohnya perintah membuka atau menutup jendela mobil hanya melalui perintah suara seperti “Hallo Wuling, buka jendela”. Selain itu, kamu juga bisa memerintahkan mobil untuk membuka dan menutup sunroof hanya dengan mengucapkan ‘Halo Wuling, buka sunroof’.

2. Wuling Remote Control App

fitur Wuling Remote Control App.
fitur Wuling Remote Control App.

Wuling Almaz RS juga telah dilengkapi dengan fitur Wuling Remote Control App. Fitur ini memiliki peran untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh hanya melalui smartphone. Caranya dengan mendownload aplikasi MyWuling+ pada App Store atau Play Store.

Fitur ini memiliki banyak manfaat, seperti pengemudi bisa menyalakan AC mobil secara otomatis sebelum masuk ke dalam mobil. Selain itu, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai navigasi GPS saat smartphone telah terhubung dengan head unit.

3. Adaptive Cruise Control

Fitur Adaptive Cruise Control
Fitur Adaptive Cruise Control

Fitur Adaptive Cruise Control merupakan fitur yang membantu pengemudi untuk tetap mempertahankan laju kendaraannya. Sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas untuk mengatur kecepatan mobil. Selain itu, dengan adanya fitur ini membuat pengemudi bisa menyesuaikan kecepatan mobil secara otomatis saat berada di rambu-rambu lalu lintas jalan.

Fitur Adaptive Cruise Control memiliki kemampuan dalam mendeteksi jarak mobil kendaraan lain yang berada di depannya. Ketika ada mobil berada dekat kamu maka secara otomatis, fitur ini akan berfungsi dan apabila jaraknya sudah jauh maka kecepatan mobil akan bertambah kembali.

Fitur Adaptive Cruise Control dapat diaktifkan apabila kecepatan mobil berada diantara 60-80 km/jam yang merupakan batas kecepatan aman dalam berkendara. Cara menonaktifkan fitur ini, hanya perlu menekan tombol ACC dan SET yang terletak pada area setir mobil.

4. Traffic Jam Assistance

Fitur Traffic Jam Assistance
Fitur Traffic Jam Assistance

Wuling Almaz juga sudah dilengkapi dengan fitur Traffic Jam Assistance. Fitur ini berperan untuk mempermudah penggunanya saat menghadapi kemacetan lalu lintas. Selain itu, fitur ini juga berperan dalam menjaga jarak dengan pengendara lain agar tetap aman.

Fitur Traffic Jam Assistance beroperasi saat menghadapi kemacetan lalu lintas dengan kecepatan yang sangat rendah hingga kondisi stop n go traffic. Ketika sensor mendeteksi adanya kemacetan, maka sistem ACC akan mengurangi kecepatan kendaraan. Sehingga fitur Traffic Jam Assistance akan aktif untuk memonitor jarak dan kecepatan lalu lintas yang ada di depannya.

Apabila lalu lintas berjalan kembali, maka sistem TJA juga akan membuat mobil berjalan secara otomatis. Fitur TJA akan aktif jika pengemudi mengaktifkan fitur ACC. Fitur ini biasanya akan bekerja pada kecepatan 60–150 km/jam.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa Wuling Almaz memiliki beberapa fitur canggih yang akan memudahkan pengunanya saat berpergian. Contohnya ada fitur Indonesian Voice Command, Traffic Jam Assistance, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Jam Assistance.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan