5 Kelebihan Wuling Almaz Yang Perlu Kamu Tahu

kelebihan wuling almaz

Wuling Almaz masuk ke kategori mobil SUV yang diproduksi oleh perusahaan Wuling Motors. Mobil ini memiliki beberapa varian. Tipe premiumnya, yakni Wuling Almaz Exclusive. Sedangkan tipe standarnya, yaitu Wuling Almaz Smart Enjoy. Perbedaan terletak pada kelengkapan fitur-fiturnya.

Wuling Almaz memiliki tampilan luar yang terlihat sangat sporty dan modern dengan adanya desain lampu yang dibuat bertingkat. Design interiornya juga terlihat sangat modern dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang menarik, seperti voice comand yang berguna untuk memerintahkan mobil melakukan apa yang kamu inginkan. Sehingga akan memudahkanmu saat kamu berpergian.

Oleh karena itu, Wuling Almaz bisa menjadi solusi bagi kamu yang hendak membeli mobil. Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai 5 kelebihan dari Wuling Almaz yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu saat kamu ingin membeli mobil tersebut. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

Baca Juga: 5 Kekurangan Wuling Almaz, Simak Ini!

5  Kelebihan Wuling Almaz

1. Mesin Turbo

Mesin Turbo Wuling Almaz
Mesin Turbo Wuling Almaz

Wuling Almaz menggunakan mesin berkapasitas 1.451 cc yang telah didukung konfigurasi Turbocharger. Mesin ini dapat memuntahkan energi sebesar 40 HP setara 5.200 Rpm dengan torsi maksimalnya 250 Nm di kisaran 1.800 Rpm hingga 3.600 Rpm.

Selain itu, Wuling Almaz juga dilengkapi dengan tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengemudi. Mode Eco yang berguna untuk membuat laju kendaraan menjadi stabil sehingga bisa irit konsumsi bahan bakar. Mode Sport yang berfungsi untuk memaksimalkan performa mobil. Mode Normal, mode ini menjadi mode standar setiap kendaraan. 

2. Fitur Voice Command (Wind)

Fitur Voice Command by Wuling
Fitur Voice Command by Wuling

Fitur voice command (wind) merupakan salah satu kelebihan dari Wuling Almaz yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Fitur voice command (wind) merupakan fitur yang memudahkan pengguna mobil untuk mengoperasikan fitur-fitur lain tanpa harus menekan atau mengusap layar display.

Contohnya apabila kamu ingin meyalakan AC mobil, kamu hanya perlu berkata “Hallo Wuling, tolong hidupkan AC mobil” dan AC akan nyala sendiri. Dengan adanya fitur ini membuat kesan modern dan futuristik semakin menonjol.

3. Desain Eksteriornya Terlihat Sangat Mewah & Modern

Eksterior Wuling Almaz
Eksterior Wuling Almaz

Design eksterior Wuling Almaz terlihat sangat mewah dan gagah terlihat dari segi bodi mobilnya. Mobil ini memiliki dimensi 4.655 mm x 1.835 mm x  1.780 mm. Dengan bentuk bodinya yang besar membuat mobil ini terlihat sangat maco.

Tidak hanya itu saja, adanya fitur Daytime Running Light dan Fog Lamp membuat kesan modernnya semakin terlihat. Fitur Daytime Running Light dan Fog Lamp berfungsi untuk memudahkan pegemudi lain dalam mendeteksi kendaraan kamu. Sementara fitur Fog Lamp berfungsi untuk membantu menerangi pengelihatan pengemudi ketika kondisi jalanan dalam gangguan cuaca.

4. Interiornya Terkesan Elegan dan Modern

Interior Wuling Almaz
Interior Wuling Almaz

Apabila kamu masuk ke dalam mobil, maka akan terkesan sangat mewah dan elegan. Kesan mewah dan elegan timbul dari jok kursi yang dibalut dengan warna-warna elegan dan menggunakan bahan semi leather. Bahan ini mempunyai kontur dan permukaan yang smooth.

Sehingga akan memberikan kenyemanan bagi pengemudi dan penumpang. Kesan modern juga didapatkan dari bagian kabin depan dashboard mobil yang telah dibalut dengan soft panel. Ditambah setir mobil yang dibalut dengan bahan kulit dan dilengkapi tombol pengaturan audio.

5. Kabin Mobil Luas

kabin mobil wuling almaz
kabin mobil wuling almaz

Meskipun Wuling Almaz hadir dengan konsep 5-seater namun kabin mobilnya luas sehingga membuat pengguna merasa nyaman saat diperjalanan. Kabin mobil yang luas menjadi dambaan bagi semua orang khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Selain itu, kabin mobil yang luas juga bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan.

Nah itu dia 5 kelebihan Wuling Almaz yang perlu kamu tahu. Harga Wuling Almaz mulai dari Rp 279.5 juta. Wuling Almaz termasuk mobil termurah di segmen SUV dibanding dengan kompetitornya, seperti DFSK Glory i-Auto Rp335 juta (OTR Jakarta),  MG Rp 369,8 juta, dan Honda CR-V Turbo Rp Rp540,5 juta (OTR Jakarta).

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan