5 Kekurangan Wuling Almaz, Simak Ini!

kekurangan wuling almaz

Wuling Almaz merupakan mobil asal China yang masuk ke segmen SUV. Mobil ini memiliki desain eksterior yang stylish dan modern dengan ukuran 4655 x 1835 x 1760 mm. Gaya stylishterlihat dari adanya lampu utama LED yang menyempit sehingga terkesan sangat gagah.

Pada bagian grillnya juga terkesan sangat modern dengan adanya penyematan lampu kabut dan lampu sein secara simetris. Ditambah pada bagian kaki-kaki mobil telah menggunakan velg alloy berukuran 17 inci.

Selain memiliki tampilan luar yang modern dan stylish, Wuling Almaz juga menawarkan berbagai kemudahaan bagi pengemudinya, seperti terdapat fitur Electric Side Mirror with Turning Signal yang membuat pengemudi bisa mengatur posisi side mirror dengan lebih mudah.

Selain memiliki beberapa kelebihan, Wuling Almaz juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini 5 kekurangan Wuling Almaz yang bisa jadi bahan pertimbanganmu saat akan membeli mobil ini. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki S Presso

5 Kekurangan Wuling Almaz

1. Sistem Pengeraman Mobil Yang Kasar

Sistem Pengeraman Mobil Wuling Almaz Kurang Smooth
Sistem Pengeraman Mobil Wuling Almaz Kurang Smooth

Kekurangan yang pertama terletak pada bagian breaking. Menurut berbagai sumber, sistem pengereman Wuling Almaz masih terasa sangat kasar. Apalagi saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi, membuat badan pengemudi terdorong ke depan.

Hal ini disebabkan karena bodi mobil yang terlalu besar membuat suspensi terhentak ke bawah. Oleh karenanya, bisa mengurangi kenyamanan pengemudi terutama saat melewati jalanan yang menanjak.

2. Tidak Memiliki Panel Pengaturan AC Khusus

Tidak Memiliki Pengaturan AC khusus
Tidak Memiliki Pengaturan AC khusus

Kekurangan yang selanjutnya adalah tidak memiliki panel pengaturan AC Khusus. Sehingga membuat pengemudi kesusahan saat ingin mengatur AC waktu berkendara. Apabila terdapat panel khusus AC akan memudahkan pengemudi mobil dalam mengatur tombol AC. Sehingga tidak membuat pengemudi memalingkan pandangannya dari jalan.

Memalingkan pandangan saat mengemudi tentu menjadi hal yang membahayakan saat berkendara. Karena bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

3. Airbags Sedikit

Airbags Wuling Almaz Hanya 4
Airbags Wuling Almaz Hanya 4

Wuling Almaz telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang modern. Namun jumlah airbagsnya masih kurang dibanding dengan kompetitornya, seperti Toyota Rush. Airbag merupakan salah satu fitur keselamatan dalam berkendara yang berguna untuk mencegah penumpang saat terjadi kecelakaan.

Semakin sedikit jumlah fitur ini membuat penumpang menjadi tidak aman meski telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang lainnya. Toyota Rush telah memiliki 6 fitur airbags yang terletak di bagian depan, belakang, dan samping. Sementara Wuling Almaz hanya memilki 4 fitur airbags yang terletak pada bagian depan dan samping. Sehingga masih kurang untuk keamanannya.

4. Mesin Kurang Berdaya

Mesin Wuling Almaz Kurang Bertenaga
Mesin Wuling Almaz Kurang Bertenaga

Wuling Almaz menggunakan mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 140 hp pada 5.300 rpm. Tenaga yang dihasilkan Wuling Almaz masih tergolong sangat kecil, sebab dimensi bodi mobil ini lebih besar dari kompetitornya. Sebut saja Honda CR-V Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 187 hp. Padahal mesin yang digunakan sama-sama sebesar 1.5 liter turbo.

5. Tidak Ada Paddle Shift

Wuling Almaz Tidak Memiliki Paddle Shift
Wuling Almaz Tidak Memiliki Paddle Shift

Wuling Almaz telah dilengkapi dengan transmisi manual 8-speed virtual pada transmisi CVT. Namun, mobil ini belum memiliki fitur paddle shift. Fitur ini berguna untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur perpindahan tuas gigi pada persneling sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga masih kalah dengan kompetitornya yang telah dilengkapi dengan fitur paddle shift, seperti Honda CR-V Turbo.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan