Begini Cara Menghidupkan Mobil yang Paling Aman

Menghidupkan Mesin Mobil

Ketika ingin menghidupkan mesin mobil ternyata kamu tidak bisa sembarangan melakukannya. Jika kamu melakukannya dengan tidak hati-hati maka akan mempengaruhi kualitas mesin mobil itu sendiri. Untuk menjaga kualitas mesin mobil tetap optimal, maka kamu perlu mengetahui cara menghidupkan mobil yang paling aman dengan hal dasar ini.

Meghidupkan Mesin Mobil Dengan Benar

Tak memandang kamu seorang pemula atau sudah berpengalaman dalam mengendarai mobil. Kamu tetap harus memperhatikan bagaimana cara untuk menghidupkan mobil yang baik dan benar. Hal ini tentunya akan membantu kamu bisa menggunakan mobil dalam jangka waktu yang panjang. Karena jika kesehatan mesin mobil menurun, maka akan mempengaruhi kenyamanan mobilitas kamu sendiri.

Dan berikut beberapa cara menghidupkan mobil dengan aman dan benar :

  • Ketika akan menyalakan mesin mobil, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah gigi mobil harus dalam keadaan netral. Hal tersebut dikarenakan ketika mesin mobil dinyalakan tidak akan sampai berjalan maju ataupun mundur yang tentunya dapat membahayakan kamu ataupun orang sekitar.
  • Setelah langkah pertama selesai, langkah kedua adalah perhatikan bagian audio dan AC apakah dalam keadaan hidup ataupun mati. Karena dengan audio ataupun AC dalam keadaan mati maka sistem kelistrikannya akan fokus untuk bekerja secara optimal.
  • Setelah kunci terpasang dan posisi mobil dalam keadaan on, maka sebelum menghidupkan mobil, kamu harus terlebih dahulu menginjak rem mobil kamu. Proses ini bisa kamu sesuaikan dengan tipe mobil kamu masing-masing.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas dapat membantu kamu dalam menjaga kualitas mesin dan sistem kelistrikan mobil kamu.

Cara Menghidupkan Mobil Setelah Lama Diparkir Dengan Aman

Ketika mobil anda terparkir dalam waktu yang cukup lama, kamu pasti merasakan hawa di dalam mobil terasa pengap dan menimbulkan bau yang aneh. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan bensol yang memenuhi bagian dalam mobil kamu. Kandungan bensol muncul dikarenakan mobil dibiarkan terparkir begitu lama dan di tempat yang panas. Maka ketika hal itu terjadi, cara aman yang bisa kamu lakukan ketika ingin menyalakan mesin mobil adalah membuka semua jendela agar saluran udara mengalir dengan baik.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan