Bumper Mobil Penyok, Inilah Cara Memperbaikinya

Pada dasarnya, bumper mobil merupakan salah satu bagian yang rentan terkena benturan. Bumper yang terkena benturan dalam kecepatan yang pelan dapat menyebabkan bumper mobil tersebut menjadi penyok. Akan tetapi, saat ini mobil modern sudah menggunakan bumper yang terbuat dari bahan plastik. Namun, bumber berbahan plastik ini diklaim rentan akan rusak atau penyok.

Perbaiki Bumper Mobil Penyok Dengan Air Panas

Perbaiki Bumper Mobil Penyok Dengan Air PanasSalah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki bumper yang penyok, yakni dengan menggunakan air yang dipanaskan. Yuk, simak cara-caranya berikut ini.

Siram Permukaan Bumper Dengan Air Panas

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu air yang sudah dipanaskan. Kemudian, kamu bisa menyiramkan air tersebut pada permukaan bumper yang penyok secara berulang dan perlahan. Akan tetapi, kamu tetap harus berhati-hati ya dalam menyiramkannya.

Dorong Bumper Jika Sudah Terlihat Melunak

Setelah dirasa melunak, kamu bisa menggunakan tanganmu untuk mendorong bumper mobil tersebut. Kamu bisa melakukan dorongan dari dalam hingga bagian yang penyok bisa kembali seperti semula.

Tutupi  Dengan Melakukan Pengecatan Ulang

Setelah itu, kamu bisa menutupi bekas goresan pada bumper tersebut dengan melakukan pengecatan ulang. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan cat bumper untuk menutupi bekas goresan tersebut.

Tips Merawat Bumper Mobil

Tips Merawat Bumper MobilSelain berfungsi sebagai pemanis tampilan, bumper juga berfungsi untuk melindungi atau menahan mobil pada saat terjadi benturan atau tabrakan. Pasti kamu tidak mau kan sampai bumper mobil kesayanganmu penyok. Jadi, penting sekali bagi kamu untuk merawat bumper agar tetap aman dalam berkendara. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Jangan Paksakan Diri Melintasi Medan Buruk

Apabila tidak benar-benar terpaksa, sebaiknya kamu menghindari medan yang buruk dan membahayakan. Usahakan untuk selalu melintasi jalan raya yang aman dan terbebas dari gangguan sehingga resiko bumper terkena benturan lebih rendah.

Kencangkan Sekrup Bumper Mobil Secara Rutin

Dalam hal ini, kamu juga perlu melakukan pemeriksaan pada bagian sekrup, mur, baut dan lainnya agar bumper tetap dalam posisi yang pas dan tepat. Dengan melakukan pengecekan rutin, kamu bisa meminimalisir potensi sekrup agar tidak renggang dan dol.

Berikan Polish Bumper Agar Tetap Kinclong

Agar tidak terlihat kusam, maka bumper mobil kamu perlu dipoles dengan menggunakan pemoles khusus untuk bumper mobil. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu bumper mobil kamu terbebas dari kotoran dan debu sebelum mengoleskannya.  

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan