Cara Merawat Sliding Door Mobil Agar Awet

Cara Merawat Sliding Door

Cara Merawat Sliding Door – Jika kamu memiliki mobil keluarga atau MPV Hyundai Staria dan sejenisnya, pasti kamu sudah mengenal yang namanya pintu geset atau sliding door. Teknologi sliding door yang terpasang pada mobil saat ini memang menjadi salah satu teknologi pada mobil yang diunggulkan di beberapa jenis mobil. Terlebih untuk pintu geser elektrik yang fungsinya bisa membuka dan menutup pintu secara otomatis.

Cara Merawat Sliding Door

Untuk kamu yang memiliki teknologi sliding door pada mobil kesayangan, tentu ingin fitur penting dan canggih itu selalu berfungsi dengan baik untuk jangan waktu panjang bukan? Nah betikut di bawah ini bisa kamu simak tips dan cara menggunakan serta merawat sliding door mobil agar tahan lama.

1. Jangan Memaksa

Pintu geser yang sudah menggunakan sistem elektrik akan membuka dan juga menutup pintu dengan sendirinya. Ketika pintu sedang mengalami proses ini, maka kamu sebagai pemilik jangan terburu-buru dengan cara memaksa untuk mendorong atau menariknya. Biarkan pintu menutup dengan sendirinya saja. Ketika pintu dipaksa secara kasar, maka bisa jadi hal tersebut dapat merusak sling penarik pintu.

2. Perhatikan Kebersihan Rel

Mobil dengan pintu geser atau sliding door ini memiliki jalur atau rel agar pintu bisa bergerak. Rel ini ada baiknya selalu dijaga kebersihannya terutama dari kotoran atau benda yang memiliki volume besar. Apabila secara mendadak pintu tersangkut, maka silakan langsung cek bantalan relnya karena bisa jadi ada bantu yang membuat pintu tersangkur. Namun hal ini cukup jarang terjadi.

3. Jangan Dibanting

Sama halnya seperti pintu lainnya, termasuk pintu rumah, ada baiknya jangan membanting pintu keras-keras. Untuk kamu yang memiliki pintu geser elektrik, kamu mungkin beberapa kali membanting pintu pada mode manual. Bantingan pada pintu ini bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen kecil yang tersemat pada pintu geser elektrik.

Jadi ada baiknya 3 poin di atas hindari selalu untuk membuat pintu geser atau sliding door bisa awet digunakan dan bertahan lama. Dan dengan begitu, kenyamanan serta rasa premium dari adanya teknologi sliding door ini bisa dirasakan lebih lama. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan