Cat Mobil Cepat Pudar? Ini Dia Penyebabnya

Hampir semua pemilik kendaraan, khususnya pemilik mobil pasti tidak menginginkan cat mobil cepat pudar. Cat yang mulai pudar akan membuat mobil terlihat tidak menarik lagi. Umumnya, warna cat yang pudar disebabkan oleh jamur yang menempel pada cat dan body.

Selain, jamur masih ada lagi penyebab cat mobil cepat pudar yang perlu kamu ketahui. Untuk itu, kami akan memberitahu apa saja penyebab-penyebab warna cat mobil cepat pudar. Tidak hanya itu, kami juga akan beritahu bagaimana cara untuk menghindari warna cat menjadi cepat pudar.

Beberapa Penyebab Cat Mobil Pudar

Beberapa Penyebab Cat Mobil Pudar

Jamur adalah salah satu penyebab cat pada mobil cepat pudar. Tapi, banyak orang yang salah kaprah soal jamur yang menempel pada cat mobil. Orang-orang beranggapan bahwa jamur menempel pada cat karena mobil yang baru dicuci kemudian langsung terkena sinar matahari. Padahal bukan karena hal tersebut jamur bisa menempel di body mobil.

Hal yang menyebabkan jamur menempel pada body mobil adalah mobil yang berada di luar semalaman dan terdapat embun yang menempel, kemudian embun tersebut tidak dilap saat pagi harinya. Jika tidak dilap, debu-debu yang menempel pada embun akan semakin menempel pada cat ketika sudah mulai kering.

Selain hal tersebut, penyebar polusi udara juga dapat menyebabkan cat pada mobil menjadi pudar. Hal ini disebabkan udara di perkotaan banyak mengandung senyawa kimiawi, seperti bensin dan senyawa lainnya.

Cara Menghindari Cat Mobil CepatPudar

Cara Mengatasi Cat Mobil yang Pudar

Tenang, kamu tidak perlu khawatir cat pada mobil kamu jadi pudar. Sebab, kamu ikuti beberapa cara yang kami sarankan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencuci mobil dengan sabun atau sampo mobil yang tepat. Jangan sampai sampo yang kamu pakai memiliki pH tinggi sebab pH yang tinggi tersebut akan membuat cat cepat pudar.

Maka dari itu, sebaiknya kamu mencuci mobil kesayangan di tempat cuci yang menggunakan teknologi Nano. Teknologi nano menggunakan teknik pencucian yang dapat melindungi cat dari tekanan semprotan air. Teknologi tersebut dapat membantu menjaga keawetan warna cat pada mobil kesayangan kamu.

Kamu juga harus berhati-hati pada saat mengelap mobil dan kamu harus memakai lap dengan permukaan yang halus. Sebab jika kamu memakai sembarang lap apa lagi lap dengan permukaan yang kasar, dapat menyebabkan body tergores. Meskipun goresan yang terjadi pada saat proses mengelap termasuk goresan halus, tapi goresan tersebutlah yang akan membuat cat pada mobil terlihat menjadi lebih kusam.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan