Daftar Mobil MPV Terlaris di Dunia

Daftar Mobil MPV Terlaris di Dunia

Daftar Mobil MPV Terlaris di Dunia – Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) memang saat ini menjadi mobil yang banyak diminati konsumen di Indonesia. Bahkan model Low MPV seperti Toyota Avanza sudah berulang kali masuk ke dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Jika Avanza sangat laris di Indonesia, apakah mobil ini juga termasuk ke dalam daftar MPV terlaris di dunia?

Secara global sendiri, mobil seperti Toyota Avanza dan juga Mitsubishi Xpander ternyata tidak masuk ke dalam daftar mobil terlaris di dunia. Justru dalam daftar global ini mobil seperti Toyota Sienta hingga Suzuki Ertiga masuk ke dalam daftar.

Daftar Mobil MPV Terlaris di Dunia

Dilansir melalui laman Detik.com yang mengutip data yang dirilis oleh Focus2Move, posisi pertama pada daftar MPV terlaris di dunia masih dipegang oleh Wuling. MPV Wuling Hongguang asal Tiongkok ini menjadi mobil MPV Terlaris di dunia.

Pada tahun 2020, Wuling Hongguang ini terjual sebanyak 292.934 unit dengan pangsa pasar sebesar tujuh persen. Mulai diproduksi pada September 2010 oleh SAIC-GM-Wuling, mobil ini sebenarnya hanya hadir dan dijual di Tiongkok saja.

Di posisi kedua yang masuk ke dalam daftar MPV terlaris dunia adalah Honda Odysser. Honda Odyssey ini terjual sebanyak 149.065 unit pada tahun 2020 dengan pangsa pasar sebesar 3,6 persen. Menyusul di posisi ketiga ada Buick GL8 yang naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. MPV Buick GL8 ini berhasil terjual sebanyak 146.859 unit dengan pangsa pasar sebesar 3,5 persen.

Di posisi empat ada Toyota Alphard yang berhasil naik 12 peringkat sekaligus dari tahun sebelumnya. MPV premium besutan Toyota ini berhasil terjual sebanyak 119.560 unit. Disusul ada Kia Soul di posisi kelima dengan penjualan sebanyak 109.332 unit dan Maruti Suzuki EECO berada di tempat keenam dengan penjualan sebanyak 99.480 unit.

Toyota Sienta sendiri masuk ke dalam daftar MPV terlaris di dunia, MPV dengan pintu geser besutan Toyota ini berhasil menduduki peringkat ketujuh dengan penjualan sebanyak 88.350 unit. Lalu ada Toyota Roomy yang berada di posisi delapan dan berhasil naik sepuluh peringkat dengan penjualan sebanyak 84.826 unit.

Maruti Suzuki Ertiga juga berhasil naik delapan peringkat dan menduduki posisi Sembilan dengan angka penjualan sebanyak 80.679 unit. Menutup 10 besar mobil MPV terlaris di dunia ada Honda Freed yang berhasil menjual sebanyak 77.650 unit. Honda Freed ini berhasil naik 11 peringkat dari tahun sebelumnya.

Dan itu dia daftar mobil terlaris di dunia untuk segmen MPV. Data penjualan mobil secara global ini didapat dan sikumpulkan oleh Focus2Move, firma intelijen dan konsultasi pasar yang berspesialisasi dalam industri roda empat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan