INFOGRAFIS: Faktor Apa saja Yang Membuat Velg Mobil Cepat Rusak?

 

Faktor Membuat Velg Mobil Rusak
Faktor Membuat Velg Mobil Rusak

Baca Juga: Ciri Velg Mobil Rusak, Penyebabnya, dan Cara Mengatasinya

Faktor Penyebab Velg Mobil Rusak

Pada umumnya ada 3 faktor utama penyebab velg mobil rusak:

1. Sering Melalui Jalanan Berlubang

Mobil yang sering melalui jalanan berlubang, berkerikil dengan kecepatan tinggi dapat membuat velg mobil mengalami kerusakan. Selain itu, mengerem mobil ketika melewati jalan berlubang juga bisa membuat velg cepat rusak. Karena titik tumpunya berada pada ban depan,

2. Kekurangan Tekanan Angin

Ban mobil yang kekurangan tekanan angin juga bisa membuat velg rusak. Sebab volume udara yang ada di ban tidak mampu menahan benturan. Sehingga goncangan ban akan diteruskan ke velg. Hal inilah yang akan membuat velg rusak karena menggantikan peran ban mobil.

3. Memakai ‘Flat Tire’

Bagi kamu yang sering melalui permukaan jalan kasar, berlubang, sebaiknya hindari pemakaian ban flat tire (profil ban tipis). Sebab permukaan jalan yang kasar, berlubang, kerikil dapat membuat velg rusak. Karena kemampuan flat tire tidak mampu meredam benturan-benturan yang membuat velg mobil menjadi korbannya.

Nah bagi kamu yang ingin mengganti velg mobil, kamu bisa datang ke diler HSR Wheel terdekat di kota kamu. Velg HSR Wheel telah mendapat sertifikat SNI, JWL, dan VIA sehingga aman digunakan saat berpergian. Disamping itu, velg HSR telah memiliki 1000 ribu lebih model dan warna yang bisa membuat tampilan mobil kamu akan terlihat gahar, mempesona, sporty, maupun klasik. Sehingga akan menambah daya tarik tampilan luar mobilmu. Informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi customer service kami dengan klik link di bawah ini!

Chat Disini

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan