GIIAS 2022 Akan Menghadirkan 30 Mobil Baru!!

GIIAS 2022

Pameran Otomotif  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera digelar pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang. GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang sering kali dijadikan ajang unjuk gigi mobil keluaran terbaru berbagai perusahaan.

Selain di Tangerang, GIIAS 2022 juga akan terlaksana di kota-kota lain yang ada di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, dan Makasar. Pada tahun ini, tema yang akan diangkat yaitu “The Future is Bright” dengan harapan dunia otomotif akan semakin bersinar terutama di masa pandemi ini.

Dalam pameran otomotif GIIAS, rencananya akan menghadirkan 30 mobil baru dari berbagai merek ternama. Pernyataan tersebut langsung diungkapkan oleh Project Director Seven Event, Agus Riyandi saat acara Gtalk pada tanggal 30 Juli 2022. Namun tidak disebutkan secara spesifik, mobil apa saja yang akan hadir di pameran otomotif tersebut.

Berikut ini beberapa merek pada industri otomotif yang rencananya akan tampil pada pameran GIIAS tahun ini. Yuk simak artikel di bawah ini sampai selesai ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Toyota Vios Vs Honda City 2022, Bagusan Mana?

Daftar Merek Otomotif Yang Akan Tampil di GIIAS 2022

1. Honda

Logo Honda
Logo Honda

Honda merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang. Setiap tahunnya, perusahaan Honda selalu menampilkan mobil terbarunya pada pameran otomotif GIIAS. Meski belum diberitahu secara spesifik produk apa saja yang akan ditampilkan.

Namun ada dugaan jika yang akan ditampilkan adalah Honda WR-V, SUV berbasis Honda Jazz yang dijual di India. Apabil benar terjadi, maka mobil tersebut akan masuk ke SUV segmen B dan menjadi saingan dari Toyota Raize juga Daihatsu Rocky.

2. Toyota

Logo Toyota
Logo Toyota

Selain Honda, Toyota juga akan ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif GIIAS tahun ini. Perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan produk barunya pada GIIAS yang tentunya masih menjadi rahasia.

Menurut Head of Strategic & Content Development Toyota Astra Motor, Dwi Apriani Astuti, Toyota akan menghadirkan complete elektrifikasi, dari hybrid, plug in hybrid, sampai battery electric vehicles. Selain itu, Toyota akan menghadirkan brand Toyota Gazoo Racing dengan berbagai produk yang lainnya.

3. Suzuki

Logo Suzuki
Logo Suzuki

Suzuki sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar juga akan memeriahkan pameran otomotif GIIAS pada tahun ini. Rencananya, Suzuki akan menghadirkan Isuzu truk electric vehicles yang sudah dipamerkan di Jepang pada segmen komersial. Selain itu Suzuki juga akan membawa produk Euro4 yang telah diimplementasikan di Indonesia.

4. Mitsubishi

Logo Mitsubishi
Logo Mitsubishi

Perusahaan otomotif Mitsubishi juga akan turut meramaikan pameran otomotif GIIAS 2022. Menurut Head of PR and CSR Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan bahwa mobil Mitsubishi Xpander AP4 yang akan dihadirkan setelah mengalami perubahan. Selain itu, produk mobil rally baru juga akan ditampilkan pada pameran otomotif GIIAS tahun ini.

5. Hino

Logo Hino
Logo Hino

Perusahaan otomotif Hino juga akan tampil pada acara GIIAS tahun ini. Rencananya akan ada dua mobil baru yang ditampilkan, yaitu Dutro dan Ranger terbaru.

6. Subaru

Logo Subaru
Logo Subaru

Subara akan hadir kembali dalam pameran GIIAS tahun ini. Setelah beberapa tahun sempat dibekukan oleh Pemerintah karena kasus pelanggaran pajak. Rencananya, Subaru akan menghadirkan produk terbarunya berupa mobil compact SUV. Meski belum membocorkan identitasnya.

7. DFSK

logo DFSK
logo DFSK

DFSK, perusahaan otomotif asal China ini akan turut memeriahkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini. Namun, perusahaan belum mau membocorkan mobil apa saja yang akan dipamerkan pada acara GIIAS tahun ini.

Selain ke tujuh merek tersebut. Ada banyak perusahaan otomotif yang juga turut memeriahkan pameran otomotif GIIAS 2022. Diantaranya ada Audi, BMW, Chery, Nissan, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Toyota, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, Volkswagen, Wuling, serta kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan