Hah, Tarif Tol Gratis Jika Macet? Serius?

Tarif tol gratis

Tarif Tol – Lebaran sebentar lagi, banyak masyarakat yang sudah siap untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mudik pada tahun 2022 diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga 40% dibanding tahun 2019. Yang mana 47% diantaranya akan melalui jalur darat baik itu kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kemacetan yang parah maka Pemerintah akan melakukan berbagai strategi. Salah satunya berencana untuk membebaskan tarif tol jika kemacetan kendaraan berlangsung lebih dari 1 kilometer saat mudik lebaran tahun 2022.

“Ada satu diskresi, apabila antrean mobil (di gerbang tol) itu lebih dari 1 kilometer maka tidak perlu bayar atau tarif tol gratis. Jadi, kita bisa memberikan suatu homework untuk pengelola tol, supaya tidak macet,” ucap Pak Menteri Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari detik.com, Kamis (21/4).

Baca Juga: Tarif Tol Jagorawi 2022, Terbaru!

Kebijakan ini sebagai bentuk pekerjaan rumah bagi pengelola jalan tol agar dapat bekerja lebih keras lagi guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi. Sehingga, skema gratis pembayaran tarif tol bisa dihindari.

“Jadi, kita bisa memberikan suatu home work untuk pengelola tol supaya enggak macet. Karena begitu macet gratis,” ucap Pak Menteri Budi Karya Sumadi.

Menurut Pak Menteri, Budi Karya Sumadi, kemacetan akan terjadi pada tanggal 29-30 April 2022. Sehingga, Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal, seperti tanggal 25-26 April 2022.

Selain itu, Pak Menteri Budi Karya Sumadi mengatakan untuk mudik lebaran tahun ini, Pemerintah dan badan usaha sepakat tidak akan memberikan diskon tarif tol seperti tahun sebelum-sebelumnya.

Awal tujuan adanya diskon tarif tol adalah untuk menarik minat pemudik menggunakan jalan tol. Sehingga bisa mengurangi kemacetan pada jalan non-tol.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan