HSR FORGED RAI-S1 Official Rim AR Drift Team

HSR FORGED RAI-S1 salah satu velg terbaik dari HSR Wheel yang dibuat khusus untuk AR Drift Team. Velg tersebut dibuat dengan menggunakan metode Forging untuk mendapatkan velg dengan karakteristik material yang padat, kuat serta memiliki bobot yang ringan.

Nama velg HSR FORGED RAI-S1 diambil dari kata “RAI” yang memiliki arti “kepercayaan kekuatan”. Sementara untuk nama S1 sendiri merupakan kode yang menandakan velg tersebut merupakan generasi pertama (seri 1), dengan kata lain tidak menutup kemungkinan akan dibuat seri-seri berikutnya.

Mulai dari spesifikasi hingga desain velg ini dibuat secara custom berdasarkan data yang diberikan oleh AR Drift Team, yang kemudian direalisasikan oleh HSR Wheel.

Spesifikasi Velg HSR FORGED RAI-S1

  • Diameter Ring: 18 Inchi
  • Lebar Velg Bagian Depan: 9 Inchi
  • Lebar Velg Bagian Belakang: 10,5 Inchi
  • PCD: 5×120
  • Offset/ET: 20
  • Finishing: Silver Brushed
  • Desain: Akar

Terkait desain yang dibuat menyerupai akar, merupakan ispirasi dari ajang otosport di Eropa yang banyak menggunakan velg dengan desain tersebut. Selain itu, pertimbangan lain memilih desain dengan bentuk akar karena karakteristik velg dengan desain tersebut terlihat lebih kuat dan kokoh, seperti yang dijelaskan oleh leader dari AR Drift Team Akbar Rais.

“Kita ambil velg dengan bentuk akar, karena terinspirasi dari balapan-balapan di Eropa yang mobilnnya banyak menggunakan velg dengan desain tesebut, selain itu karakteristik dari velg dengan desain akar, terlihat lebih kuat dan kokoh” jelas Akbar Rais.

Salah satu dari angota AR Drift Team Aria Ramadhan menambahkan,” Kami pilih desain akar juga supaya velg ga gampang panas, karena jarak palangnya yang agak renggang jadi sirkulasi udara velg lebih baik” tambah Aria.

Untuk velg HSR FORGED RAI-S1 ini merupakan VELG LIMITED EDITION karena HSR Wheel hanya memproduksi velg sebanyak 8 set, 6 set diantaranya akan digunakan sebagai velg official AR Drift Team, sementara 2 set velg lainnya akan dijual secara bebas dengan kisaran harga 30jt untuk 1 set velg nya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan