IIMS 2022 Resmi Digelar, Ini Dia Mobil Dipamerkan!

IIMS 2022

Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) merupakan pameran tahunan. IIMS Hybrid kali ini diselenggarakan pada tanggal 31 Maret-10 April 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Indonesia. Harapan dengan adanya pameran ini agar sektor otomotif dapat lebih berkembang lagi.

“Berjalannya IIMS 2022 merupakan bentuk kolaborasi aktif antara pelaku industri, inilah yang diharapkan membuat industri otomotif nasional dapat berjaya. Diharapkan dengan pandemi yang semakin membaik dan warga Indonesia yang sudah mendapat vaksin, dapat memulihkan keadaan dan mendukung industri otomotif,” tutur Hendra.

Hendra Noor Saleh sebagai Presiden Direktur Dyandra Promosindo optimis pameran otomotif tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin meski acara ini sempat ditunda.

“Dengan melihat kondisi saat ini, kami lebih optimistis menggelar IIMS 2022 dibandingkan tahun lalu. Karena tahun lalu kami mengalami dua kali penundaan kegiatan. Bahkan absen di 2020,” tutur Hendra

IIMS 2022 dihadiri oleh berbagai perusahaan otomotif ternama, seperti Yahama, Suzuki, Hyundai, Honda, Wuling, BMW, Toyota, Mitsubishi, MG, Chery, DFSK dan importir umum ternama Prestige Image Motorcars menghadirkan produk unggulannya, yaitu Tesla dan terbang EHang.

Berikut ini daftar mobil yang dipameran pada IIMS 2022:

Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 di IIMS 2022
Sumber: Kompas.com

Suzuki XL7 Alpha FF merupakan produk pertama dari PT. Suzuki Indomobil Sales. Produk ini merupakan produk yang istimewa daripada produk varian XL7 sebelumnya. Tampilan bodi yang begitu tangguh dibalut dengan warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih) membuat Suzuki XL7 Alpha FF terlihat begitu menawan.

Selain itu, dibagian interior terdapat Black Eco Leather Seat dengan Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern. Tidak hanya itu saja, Suzuki XL7 Alpha FF juga dilengkapi dengan DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch yang membuat tata suara dari Head 8 inci semakin menggelagar.

Dengan kualitas seperti itu, tidak salah jika Suzuki XL7 dibandrol dengan harga OTR untuk wilayah Ibu Kota Jakarta seharga Rp 305,2 juta untuk transmisi otomotis dan Rp 294,2 juta untuk transmisi manual. Harga tersebut sudah termasuk PPN dan PPnBM yang terbaru.

2. Hyundai Ionik 5

Hyundai Ioniq 5 IIMS 2022
Sumber: detikOto

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Tepatnya di Cikarang, Bekasi, Indonesia. Ioniq 5 ini memiliki harga NJKB yang cukup fantastic, sekitar Rp 473 juta. Harga NJKB merupakan harga yang belum termasuk pajak, biaya dealer, dan Bea Balik Nama (BBN). Untuk harga OTRnya sendiri sekitar Rp 715,7 juta khusus wilayah Jakarta.

Harga Hyunda Ioniq 5 lebih mahal dari varian mobil listrik sebelumnya, yaitu Kona Electric dan Ioniq. Karena telah dilengkapi Electric-Global Modular Platform (E-GMP). E-GMP merupakan suatu platform khusus yang dibangun Hyundai untuk seluruh kendaraan listrik yang akan mereka buat.

Hadirnya E-GMP membuat performa Ioniq 5 lebih stabil dipadu dengan pengisian daya yang sangat cepat. Kap mobilnya sendiri mengusung tipe clamshell yang membuat sisi aerodinamika bekerja lebih optimal. Selain itu, mobil ini memiliki akselerasi yang cukup tinggi.

Baca Juga: Harga Mobil Hyundai Ioniq 5 Yang Dirilis di IIMS 2022

3. Chery

Chery Terbaru
Sumber: Kompas.com

Pada tahun 2022, Chery comeback again, meski sempat absen dalam beberapa tahun. Kali ini Chery memamerkan beberapa produk unggulannya, yaitu Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour, Omoda 5, dan EQ1.

EQ1 merupakan mobil listrik yang memiliki ukiran yang mungil. Meski begitu, mobil ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik dengan mobil listrik lainnya, seperti telang dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Descent Control (HDC), rem ABS, Power Battery Protection System, dan Hill Assist Control (HAC).

Untuk mensupport aktivitas sehari-hari, EQ1 telah dilengkapi baterai Lithium-Ion yang memiliki kapasitas 30,6 kWh dan tenaga maksimumnya mencapai 40.7 dk dan torsi 120 Nm. Dengan begitu, EQ1 dapat menempuh jarak 301 km saat kondisi baterai penuh. Untuk mengecas EQ1 tidak memerlukan waktu yang lama. Cukup 30 menit saja, baterai sudah terisi sampai 80 persen.

4. DFSK Seres 5

DFSK Seres 5
Sumber: Dok. DFSK Indonesia

DFSK Seres 5 merupakan mobil yang telah menggunakan all wheel drive dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 engan power 150 kW di Belakang. Dengan begitu, mobil ini dapat berakselerasi0-100 km hanya dalam 4.7 detik saja.

Selain itu, DFSK Seres 5 juga dilengkapi dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Sehingga untuk mengecas batarei hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam. DFSK Seres 5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent ExtendedRange Technology.

5. Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV)

Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV)
Sumber: GridOto.com

Dengan hadirnya Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV) menjadi bukti keseriusan PT. Toyota Astra Motor dalam mendukung kehadiran mobil listrik di Indonesia. konsep desain eksterior Innova VE  sama dengan konsep mobil Innova konvensional.

Meski konsepnya sama, namun mobil ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu Ioniq 5 tidak memiliki knalpot mobil. Desain grill dibuat tertutup karena tidak memerlukan jalur udara untuk memasok mesin bakar. Keunikan lainnya, yaitu dengan kekuatan emblem ‘Electric’ yang berada di pintu belakang.

Nah itu dia 5 daftar mobil yang turut meramaikan pameran IIMS 2022. Harga tiket masuk untuk hari Senin-Jumat jam 11.00 WIB – 21.00 WIB senilai Rp 50.000 per orang. Sedangkan untuk weekend, harga tiket masuk IIMS 2022 senilai Rp 70.000 per orang.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan