Harga Mobil Hyundai Ioniq 5 Yang Dirilis di IIMS 2022

hharga mobil hyundai ioniq

Hyundai Ioniq 5 baru saja diperkenalkan oleh PT. Hyundai Motor Indonesia pada acara pameran otomotif Indonesia Internasional Auto Show (IIMS) hybrid 2022. Pameran IIMS merupakan salah satu pameran terbesar yang diadakan setiap tahunnya dengan menghadirkan mobil-mobil terbaru dan andalan milik merek otomotif terkemuka.

Banyak sekali perusahaan otomotif yang menghadiri pameran IIMS untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Salah satunya HSR Wheel yang turut meramaikan pameran IIMS tersebut. HSR Wheel membawa produk unggulannya berupa velg forged yang dipasang pada mobil Mercy SL500 dan Honda Civic GT-01. Mobil sultan tersebut terlihat sangat cantik setelah menggunakan velg HSR Forged HRN MH dan HSR Forged GT-01.

Hyundai Ioniq 5 tampil di IIMS

Mobil keluaran terbaru dari Hyundai juga akan terlihat lebih cantik dan menawan jika dipadukan dengan velg forged dari HSR Wheel. Ioniq 5 merupakan mobil ramah lingkungan. Mobil listrik ini merupakan mobil listrik ketiga dari Hyundai yang ada di Indonesia setelah Kona Electric dan Ioniq. Berbeda dari mobil listrik sebelumnya, Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang dibuat di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi.

Mobil ioniq 5 memiliki empat varian, yaitu Prime Standar Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, dan Signature Long Range. Diperkirakan Ioniq 5 memiliki harga yang lebih mahal daripada mobil Kona Electric dan Ioniq. Hal ini disebabkan karena spesifikasi Ioniq 5 lebih lengkap daripada kedua mobil listrik yang lainnya.

Selain itu, Ioniq 5 masuk ke golongan mobil crossover. Otomatis mobil ini memiliki harga yang tinggi dari dua mobil listrik yang lainnya. Mobil crossover merupakan perpaduan antara desain hatchback dengan SUV yang sedang menjadi trend, seperti Honda BRV.

Meski belum dirilis harganya namun sudah ada beberapa masyarakat yang memesan mobil Ioniq 5 ini. Desain interior dan ekstrior dari Ioniq 5 membuat masyarakat Indonesia yang ingin memilikinya. Selain itu, spesifikasi mobil yang sudah lengkap menjadi value tersendiri dari mobil ini. Berikut ini harga NJKB mobil Ioniq 5.

Harga Mobil Hyundai Ioniq 5

Harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Ioniq 5 untuk yang “all wheel drive” sebesar Rp473 juta. Sedangkan untuk Ioniq 5 2WD nilai NJKB Rp450 juta. Namun, harga tersebut belum harga on the road (OTR).

Sehingga harga di atas belum kena pajak, Bea Balik Nama (BBN), dan selisih keuntungan diler. Contohnya, harga NJKB mobil Ioniq EV Rp 423 juta di situs NJKB DKI Jakarta. Sewaktu dikenakan pajak, BBN, dan keutungan dealer mobil ini terjual dengan harga OTR Jakarta Rp715,7 juta.

Ioniq 5 memiliki harga yang mahal karena spesifikasi mobil listrik ini sudah menggunakan teknologi E-GMP dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Sehingga, pantas saja jika Hyundai memberi harga yang mahal untuk mobil listrik buatan pertama Indonesia.

Spesifikasi Mobil Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 merupakan mobil pertama yang dibangun dengan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). E-GMP merupakan suatu platform khusus yang dibangun Hyundai untuk seluruh kendaraan listrik yang akan mereka buat.

Dengan hadirnya platform ini membuat Ioniq 5 memiliki performa yang kuat dikombinasikan dengan pengisian daya yang sangat cepat. Selain itu, platfrom ini diklain akan memberikan sensasi berkendara yang lebih halus, stabil, bodi yang kokoh, dan mampu menyesuaikan desain eksterior sesuai keinginan.

Ioniq 5 memiliki fitur lampu depan LED dengan desain parametric pixel dan front center garnish hidden LED. Kap mesin mobil Ioniq 5 mengusung tipe clamshell yang membuat sisi aerodinamika bekerja lebih optimal. Sedangkan untuk bagian belakangnya, memakai lampu rem dengan desain parametric pixel yang telah dikombinasikan dengan spoiler yang aerodinamis.

Bagian interiornya terdapat layar infotainment 12,3 inci full TFT LCD Touch Audio Display, fitur Premium Relaxation Seat, LED ambient mood lightning, dan BOSE Premium Sound System dengan total 8 speakers. Ada 3 mode dalam berkendara, yaitu Normal, Sport, dan Eco.

Selain itu, Ioniq 5 memiliki kecepatan yang tinggi. Untuk Ioniq 5 varian Prime Standar dan Signature Standar mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam selama 8,5 detik. Sedangkan varian Prime Long Range dan Signature Long Range dengan jarak 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7,4 detik.

Baterai mobil Hyundai Ioniq 5 tergolong fast charging atau DC Charger dengan kapasitas 50 kW. Varian  Prime dan Signature Standar membutuhkan waktu 46 menit untuk mengisi baterai sampai 80 persen. Sedangkan untuk varian Prime dan Signature Long Range membutuhkan waktu 57 menit.

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan