Inilah 5 Mobil Matic Murah dengan Performa Mesin Terbaik!

mobil matic murah

Saat ini mobil matic memang sedang banyak dicari orang-orang. Mobil matic dianggap lebih nyaman dikendarai daripada mobil manual. Akan tetapi, beberapa tipe mobil transmisi automatic dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari tipe transmisi manualnya. Oleh sebab itu, sebagai pilihan alternatif banyak yang mencari mobil matic murah.

Rekomendasi Mobil Matic Murah

Mobil matic memang lebih mudah digunakan, kamu tidak perlu repot-repot menginjak kopling saat berada di kemacetan. Biasanya orang kesulitan menggunakan mobil manual karena tidak bisa menggunakan tiga kopling sesuai fungsinya, apalagi jika pengemudi belum mahir dan baru belajar.

Nah jika kamu tertarik untuk menggunakan mobil matic murah dengan performa mesin terbaik. Simak di bawah ini uraiannya.

New Daihatsu Ayla

Mobil Ayla terbaru tahun 2020 bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki mobil matic murah dengan performa terbaik dan fitur yang menarik. Mobil Ayla terbarunya mengalami banyak perubahan signifikan pada sisi eksteriornya. Bahkan, ada penambahan kamera mundur yang bisa ditampilkan pada layar sebesar 7 inci pada bagian dasbor.

Selain itu, New Daihatsu Ayla telah memiliki pengaturan dan penampang AC digital yang membuktikan mobil ini semakin mengikuti trend dan permintaan pasar. Kekurangannya mobil ini belum menyediakan sistem keyless dan belum memasang sistem pengereman ABS.

Mobil ini dibekali dengan kapasitas tangki bervolume 33 liter dengan teknologi VVT-i. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 65 PS di putaran 6.000 rpm. Selain itu mobil ini menggunakan mesin 4 silinder yang ramah terhadap getaran sehingga membuat performanya lebih optimal.  

Dengan harga kisaran Rp 102 juta hingga Rp 159 jutaan tergantung variant sudah cukup worth it untuk mendapatkan mobil matic murah dengan fitur dan performa mesin yang baik seperti di atas.

Honda Brio Satya E

Mobil Brio Satya E bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk membawa mobil matic murah. Mobil ini dibekali dengan mesin yang bertenaga dengan harga yang terjangkau. Mobil Brio Satya E dibekali dengan mesin 1.2 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90 ps dalam 6.000 rp dengan torsi 110 Nm dala 4.800 rpm.

Fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini berupa Dual Front Airbag dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Fitur pengaman ini memang lebih baik daripada mobil New Ayla yang sebelumnya.

Kekurangan yang dimiliki mobil ini tampilan ekteriornya memang tidak semewah Brio RS. Desainnya terlihat polos dan tidak nampak penambahan side skirt atau rear diffuser dengan lampu depan yang masih menggunakan reflektor.

Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang Brio Satya E ini dibanderol dengan kisaran Rp 157 jutaan. Mobil Brio Satya E bisa kamu jadikan pilihan untuk membawa mobil batic murah dengan sistem keamanan yang cukup mumpuni.

Nissan March

mobil matic murah

Mobil Nissan March dibekali dengan mesin 1.2 liter dengan tenaga yang dikeluarkan sekitar 76 ps dengan putaran 6.000 rpm dan torsi sekitar 10.5 kgm dengan putaran 4.000 rp.

Soal tampilan, mobil ini memiliki tampilan yang modern dengan penggunaan Front Grille, Alloy Wheels, dan LED Rear Lamps. Teknologi yang dimilikinya pun juga cukup canggih dengan penambahan fitur Intellegent Key DAN Push Button. Fitur keselamatan yang dimilikinya menggunakan Dual SRS Airbag dengan Brake Assist.

Kekurangannya, mobil ini memang memang menghasilkan tenaga yang lebih kecil. Untuk membawa pulang mobil matic murah dengan tampilan modern dan fitur keamanan canggih kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp 180 jutaan.

All New Kia Picanto

mobil matic murah

Mobil Kia juga masuk dalam daftar mobil matic murah. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.2 MPI yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 87 ps dengan 6.000 rpm dan torsi sebesar 12.2 kgm dengan 4.000 rpm.

Melihat tenaga yang dihasilkan, mobil Kia Picanto cukup bertenaga untuk beraktivitas sehari-hari. Desainnya pun terlihat stylish dan elegan dengan interior yang cukup nyaman. Soal Harga, Kia Picanto dibanderol dengan harga sebesar Rp. 166 jutaan.

Suzuki Ignis GL

mobil matic murah

Suzuki Ignis memiliki transmisi otomatis yang berbeda dari mobil matic murah yang lainnya. Sebab, Ignis menggunakan transmisi Auto Gear Shift (AGS). Mobil Ignis dibekali mesin berkapasitas 1.197cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 ps pada 6.000 rpms dengan torsi sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm.

Mobil Ignis terbukti irit bahan bakar dan sangat responsive saat berakselerasi. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mobil matic murah ini sekitar Rp 161 juta hingga Rp 181 jutaan. Walau harganya murah, Suzuki Ignis bukan termasuk dalam kategori LCGC.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan