Kelebihan dan Kekurangan Mazda2 yang Perlu Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Mazda2

Mobil model hatchback ini hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2009, kini Mazda2 hadir kembali dengan tampilan yang cukup mewah dan juga elegan. Desain body yang ramping membuat mobil model hatchback ini digemari oleh banyak orang. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan Mazda2 ini?

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mazda2

Dan bagi kamu yang saat ini sedang mengincar Mazda2, sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil Mazda2  ini. Berikut ini ulasan lengkapnya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Mazda2

Desain Mewah

Desain yang ada pada Mazda2 ini tampak mewah dan menawan karena disematkan grille depan bergaya honeycomb dengan tambahan aksen chrome pada bagian ujung grille.

Pada bagian belakangnya jug Mazda2 ini memiliki bumper dengan desain yang dibalut dengan aksen chrome makin menambah kesan elegan dan mewah pada mobil ini.

Mesin Irit dan Bertenaga

Mobil Mazda2 ini sendiri dilengkapi dengan mesin Skyactiv 1.5 liter 4 silinder segaris DOHC dengan Dual S-VT dan ETC yang sangat bertenaga. Dan juga mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 109 hp serta torsi puncaknya yang mencapat 144 Nm.

Untuk urusan bahan bakarnya sendiri, Mazda percayakan dengan teknologi sistem stop i-STOP yang bisa memperngaruhi konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Handling Nyaman

Semua model dari Mazda memang dikenal dengan handling yang nyaman dan baik. Tak terkecuali mobil Mazda2 yang memiliki mesin responsif turut andil besar dalam memberikan kenyamanan pada penumpangnya ketika saat berkendara.

Bahkan, untuk Mazda2 tipe GT dibekali dengan paddle shift yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty di belakang kemudi.

MZD Connect Responsif

Beberapa mobil model hatchback yang ada di Indonesia sudah memiliki fitur layaran sentuh yang berisikan hiburan. Namun tak semuanya mampu menawarkan kesan yang responsif layaknya MZD Connect. Dengan dukungan 6 speaker, layar sentuh berukuran 7 inci ini bisa memutar radio AM/FM, serta pengaturan Bluetooth dan berbagai fungsi hiburan lainnya yang menunjang para penumpang dalam berkendara.

Kekurangan Mazda2

Bagasi Kecil dan Sempit

Seperti halnya seperti mobil perkotaan lainnya yang memiliki dimensi yang kompak, Mazda2 juga memiliki masalah pada kapasitas ruangan untuk bagasi. Walaupun kabin untuk penumpang sudah cukup luas,namun bagasi belakang tampak sempit dan kecil. Hal tersebut tak begitu baik ketika akan membawa barang berukuran besar.

Bengkel Terbatas

Mazda memang dikenal dengan merekyang mewah, namun sayangnya untuk layanan purna jual Mazda masih kurang. Dibanding dengan pesaingnya yaitu Daihatsu dan Toyota yang memiliki lebih banyak bengkel resmi dan juga dealer, Mazda masih memiliki bengkel resmi dan juga dealer yang minim.

Harga Mahal

Di Indonesia sendiri, Mazda2 bersaing ketat dengan hatchback perkotaan lainnya seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz yang menawarkan harga lebih kompetitif. Mazda2 dikenal mahal dari pesaing lainnya di kelas Hatchback ini.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan dari mobil Mazda2 ini, semoga bisa membantu dalam memilih mobil barunya. Semuanya kembali lagi soal kebutuhan dan kemampuan. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan