3 Tips Mencegah Timbulnya Karat di Body Mobil

Tips Mencegah Timbulnya Karat

Karat pada mobil memang sulit terdeteksi di tahap awal hingga akhirnya menjalar. Serangan karat pada body mobil juga memiliki sifat yang merusak, sama halnya dengan penyakit kanker pada tubuh manusia. Sebelum karat ini menyerang mobil anda, kamu perlu tahu tips mencegah timbulnya karat dengan benar.

Tips Mencegah Timbulnya Karat

Karat sendiri merupakan hasil dari korosi. Besi ataupun logam yang berkarat sifatnya akan menjadi rapuh, mudah larut, dan juga bercampur dengan logam lain. Karat sendiri memiliki sifat menyebar secara cepat apabila tidak segera diatasi.

Untuk mengatasi terjadinya karat pada mobil, kamu bisa mengikuti 3 tips dibawah ini yang bisa kamu simak sebagai berikut :

Cuci Mobil Secara Rutin

Jika kamu tidak bisa mencuci mobil sendiri, kamu bisa menyambangi tempat cuci mobil untuk dilakukan pencucian. Pastikan petugas yang membersihkan mobil kamu telah melakukannya di seluruh area mobil, terutama pada bagian kolong mobil yang paling rawan terkena karat.

Dan bagi kamu yang biasa mencuci mobil sendiri, pastikan hindari mencuci di bawah terik matahari ataupun di bawah pohon. Setelah dicuci, pastikan mobil dalam keadaan kering sempurna.

Segera Lakukan Body Repair

Jika body mobil kamu terkena baret, segera lakukan body repair. Meski hanya baret, namun jangan menunda untuk melakukan perbaikan bodi mobil yang rusak. Hal tersebut dikarenakan awal mula terjadinya karat.

Jika ada baret pada mobil, segera bawa ke bengkel yang memiliki fasilitas Body & Paint. Atau kamu bisa bawa mobil kamu ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan perbaikan pada body mobil.

Tips Mencegah Timbulnya Karat : Lapisi Dengan Anti Karat

Walaupun mobil baru kebanyakan sudah memakai lapisan anti karat. Namun dengan seiring waktu berjalan, ditambah dengan berbagai situasi dan kondisi selama pemakaian, lapisan tersebut bisa terkikis. Bahkan beberapa titik dari mobil juga biasanya belum dilapisi dengan anti karat.

Oleh karena itu, sebaiknya pemilik mobil melakukan pemberian lapisan anti karat pada mobil setiap 1 tahun sekali, atau kamu bisa melakukan konsultasi kepada bengkel resmi untuk informasi lebih detail.

Dan itu dia 3 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari karat pada body mobil kamu. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan