Ketahui Biaya Derek Mobil di Jalan Tol

Biaya Derek Mobil di Jalan Tol

Banyak yang penasaran mengenai biaya derek mobil di tol, untuk harga dan ketersediaannya sendiri tidak bisa disebutkan secara spesifik. Maka untuk menghindarinya, kamu perlu memastikan kondisi mobil sangat prima ketika mengendarainya ke berbagai tempat tujuan.

Musibah yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi dengan secara tiba-tiba, sebut saja seperti mobil yang tiba-tiba rusak dan mogok ketika dibawa jalan di tengah jalan tol. Untungnya, saat ini kamu dapat lebih mudah untuk mendapatkan pertolongan yang cepat dari tol. Karena memang tol di Indonesia sendiri memiliki layanan derek mobil yang bisa kamu gunakan untuk menarik mobil kamu ke bengkel terdekat. Lalu, berapa biaya derek mobil di tol?

Saat ini memang pengelola jalan tol di Indonesia sudah memiliki layanan derek mobil. Bantuan ini bisa kamu gunakan dengan menghubungi nomor layanan darurat tol. Namun tak sedikit juga yang masih belum mengetahui tentang biaya layanan derek mobil di tol ini.

Sebenarnya, biaya derek di sepanjang jalan tol itu tidak ada pungutan atau bisa dibilang gratis. Namun ketika sudah keluar pintu tol dan akan menuju bengkel, maka jarak itulah yang perlu kamu bayarkan. Kamu sebagai pemilik kendaraan tentunya perlu mengetahui informasi penting untuk dijadikan gambaran biaya yang perlu dikeluarkan ketika mogok di tengah jalan.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, kamu bisa menyimaknya di bawah ini :

Biaya Derek Mobil di Tol

Berdasarkan informasi yang ada pada tahun 2020 silam, apabila pengguna mobil ingin melanjutkan penderakan dari gerbang tol menuju bengkel terdekat, maka aka nada biaya yang dikenakkan. Tarif tersebut pun berbeda-beda tergantung lokasi tol nya. Berikut daftar harga derek mobil di beberapa ruas tol di Indonesia :

1. Ruas Tol Jagorawi, Jakarta-Cikampek, JLJ, Tangerang

  1. Golongan I (mobil jenis sedan, jip, pick0up, truk kecil, dan bus sedang) : Tarif awal Rp100.000 dan tariff per kilometer Rp8.000.
  2. Golongan II (bus besar, truk sedang) : Taris awal Rp135.000 dan tarif per kilometer Rp10.000.
  3. Golongan III (tronton, trailer, dan truk 3 gardan atau lebih) : Tarif awal Rp200.000 dan tarif per kilometer Rp15.000.

2. Ruas Tol Purbaleunyi

  1. Golongan I (mobil jenis sedan, jip, pick0up, truk kecil, dan bus sedang) : Tarif awal Rp145.000 dan tariff per kilometer Rp10.000.
  2. Golongan II (bus besar, truk sedang) : Taris awal Rp180.000 dan tarif per kilometer Rp12.500.
  3. Golongan III (tronton, trailer, dan truk 3 gardan atau lebih) : Tarif awal Rp200.000 dan tarif per kilometer Rp20.000.

Dan itu dia biaya biaya derek mobil di tol yang perlu kamu ketahui. Dengan data di atas, setidaknya kamu sudah meiliki gambaran terkait tarif derek mobil di tol. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan